Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam III/Slw Cek Kesiapan Yonif 315/GRD

oleh -70.489 views

IDUL FITRI

Bogor I Realitas – Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam III/Slw Cek Kesiapan Yonif 315/GRD.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P.,M.M.,Q.I.A. Melaksanakan Kunjungan kerja ke Mayonif 315/Grd Bogor dengan didampingi oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan Korem 061/SK.

REALITAS TV

Dan disambut oleh Danyonif 315/Grd (Letkol INF Aryo Priyo Utomo) beserta para Pa Yonif 315/Grd dan dihadiri oleh 409 Personil Yonif 315/Grd. Selasa (27/04/2021).

Kunjungan kerja Pangdam III/Slw ke Mako Yonif 315/Grd di Jl.Mayjen Ishak Djuarsa Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor yaitu dalam rangka pemeriksaan kesiapan operasi satgas Pamrahwan tahun 2021 Yonif 315/Grd ke wilayah Provinsi Papua.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan beberapa hal kepada prajurit Yonif 315 yang akan melaksanakan tugasnya ke tanah Papua, dan dalam penyampaiannya ia menjelaskan bahwa tidak ada pos pos yang dianggap aman.

BACA JUGA :   Polres Palu Amankan Pelaku Pencurian Ternak Menggunakan Mobil

Oleh karena itu kita dalam menjalankan tugas harus fokus dan bertanggung jawab, kita tidak boleh santai dan melepaskan tanggung jawabnya.

Apalagi ditempat ketinggian, jangan sampai kejadian yang menimpa Kabinda Papua menimpa kepada personel Kodam III/Slw yang bertugas di Papua.

Kemudian lebih lanjut ia meminta kepada para personil untuk menjaga kekompakan dan persatuan sesama personel yang melaksanakan tugas, tujuannya yaitu untuk menghindari adanya personel yang membelot dan berhianat kepada NKRI.

Dan jangan sampai mereka tergiur, salah satu contoh tergiur oleh perempuan ditempat tujuan, apalagi membawa senjata, hindari niat- niat dari personel yang tidak baik dan kita harus Waspada dan siaga.

BACA JUGA :   KPK OTT Bupati Nganjuk, BPI KPNPA RI Berikan Apresiasi dan Ingatkan Masyarakat Dalam Pemberantasan Korupsi

” Didaerah rawan kita tidak boleh lengah, kita harus tetap waspada, siapapun dan apa jabatannya, oleh karena itu kepada Danyon, Danki.

Danton dan para Danru, tolong ingatkan anggota jangan lengah ikuti semua perintah Danyon.” Ungkap Pangdam.

” Laksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya untuk menarik simpati dari masyarakat seperti kegiatan mengajar dan Karya Bhakti. Dan juga lakukan hal-hal yang dapat membuat masyarakat Papua tentram dan nyaman

” Tugas itu adalah kehormatan bagi kita, kehormatan adalah segala galanya, termasuk kehormatan satuan dan Kodam III/Slw.” Tambahnya.

Turut Mendampingi Pangdam III/Slw dalam Kunjungan kerjanya yaitu Danrindam III/SLW. Asrendam III/Slw, Asintel Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III/ Slw, Aspres Kasdam III/Slw, Aslog Kasdam III/ Slw, Aster Kasdàm III/ Slw, Kapendam III/Slw, Kakesdam III/ Slw, Kapaldam III / Slw.

BACA JUGA :   Ketua TP PKK Kab Batu Bara, Rayakan Ulang Tahun ke 40 Tahun Bareng Anak Yatim

Kahubdam III/Slw, Kabekangdam III/SlW, Katopdam III/ Slw, Danbrigif 15/Kujang, Dandim 0606/Kota Bogor, Para Kasi Rem 061/Sk, Dandenpom III/I serta Kasmin Pangdam III/Slw.

Yonif 315/Grd akan diberangkatkan menuju wilayah Papua direncanakan pada Minggu ke 2 Bulan Mei 2021 dan Jumlah personel yang berangkat 400 personel murni personel Yonif 315/Grd, Untuk Anggota Korum sebanyak 167 personel dan juga 26 personel BP (Hukum,Kes). Sedangkan Untuk kesiapan Personel, Alkap dan Alutsista dipastikan sudah terpenuhi.

Sumber: (Penrem 061/SK)

UPDATE CORONA