IKAMLA Adakan Kegiatan Kemah Bersama Siswa-siswi MAN 2 Langsa

oleh -200.489 views
IKAMLA

IDUL FITRI

Langsa | Mediarealitas.com – IKAMLA Adakan Kegiatan Kemah Bersama Siswa-siswi MAN 2 Langsa.

Ikatan alumni MAN 2 Langsa (IKAMLA) mengadakan kegiata Kemah Bersama (KEMSAMA) siswa siswi MAN 2 Langsa yang terdiri dari setiap organisasi dan siswa siswi tanpa organisasi MAN 2 Langsa, Sabtu 13 Maret 2021.

REALITAS TV

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa siswi yang berjiwa CINTA (Cerdas, Intelektual, Nasionalis, Tangguh dan Agamis).

Dimana pada masa pandemi sekarang ini siswa siswi bisa dikatakan kurang dapat mengekspresikan kemampuan dirinya, maka dengan adanya kegiatan ini mereka dapat melatih potensi diri dan pengembangan kopetensi akademik, sosial dan spiritual menjadi lebih baik.

Kegiatan ini juga memiliki manfaat besar bagi mereka, walaupun terkendala waktu yang sangat singkat akan tetapi tidak menjadi penghalang demi suksesnya kegiatan kemah bersama ini.

Zefri Hidayat S.P, selaku Ketua panitia Kemah Bersamama (Kemsama) mengatakan bahwa, kegiatan ini berlangsung dengan lancar dari awal pembentukan hingga akhir penutupa.

BACA JUGA :   Penyidik KPK Peras Wali Kota Tanjungbalai, Minta Rp 1,5 Miliar

Kemah bersma ini memiliki beberpa agenda kegiatan, diawali dengan pembukaan acara yang pada kesempatan itu dibuka oleh wakil kepala bidang kurikulum ibu Nurazizah, S.Pd.

Dilanjutkan kegitan membaca yasin bersama ba’da magrib, dan masuk beberapa materi keagamaan yang diisi oleh Tgk Dahri.

Setelah itu barulah masuk dimalam puncak yaitu kegiatan api unggun dengan memberikan materi muhasabah diri tentang “betapa besar perjuangan seorang ibu”.

Pada malam puncak tersebut seluruh peserta merasakan bagaimna perjuangan seorang ibu yang telah membesarakn dan merawat mereka dari kecil hingga dewasa, dan agenda bermanfaat lainnya hingga penutupan.

Zepri menambahkan terkait dengan sumber dana atau kebutuhan dari kegiatan ini, kami memiliki sumberdana utama yaitu dari sumbangsih dari beberapa alumni yang tergerak hati untuk mendukung kegiatan ini.

Kemudian juga dari pihak sekolah yang ikut turut membantu dari segi dukungan moril dan materil dan juga infak dari peserta kegiatan.

BACA JUGA :   DPR-RI Minta Kemenhub Tidak Abaikan Keberadaan Pelabuhan di Aceh

Selain itu demi membantu kepanitiaan dalam proses kebutuhan kegiatan, dikarnakan ikatan alumni ini tidak memiliki sumber anggaran yang tetap, kami selaku panitia mewajibkan peserta untuk membawa bekal konsumsi selama proses kegiatan Kemah Bersama (Kemsama) berjalan.

Walaupun kami (Ikamla) belum memiliki anggran dana yang tetap tapi dengan bermodalkan semnagat dan kekompakan alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan sangat baik dan beberapa peserta menginginkan kegiatan ini dilaksanakan kembali.

Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini baik dari pihak madrasah

Sumbangsih alumni dan dewan guru serta seluruh panitia yang telah mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga demi terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

Rifa Maulana S.Sos, selaku Ketua Umum Ikatan Alumni MAN 2 Langsa (IKAMLA) berharap kepada adik2 siswa siswi peserta dengan adanya kegiatan Kemsama ini siswa siswi mampu mengembangkan kompetensi diri.

BACA JUGA :   Polri Minta Masyarakat Memiliki Kesadaran Untuk Tidak Mudik Lebaran 2021

Baik kompetisi akademik, sosial dan spiritual, demi terwujudnya generasi yang berjiwa CINTA (cerdar, berintelektual, nasionalis, tangguh dan agamis).

Kemudian saya juga berharap kepada pihak madrasah agar selalu dan tanpa henti mensupport serta mendukung penuh kegiatann yang dilaksanakan oleh IKAMLA, karna ikatan alumni ini tidak akan terlepas dari pihak madrasah, bagi alumni madrasah merupakan rumah tempat mereka berpulang.

Saya juga berharap kepada seluruh alumni MAN 2 Langsa agar turut ikut dan terlibat dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh ikamla.

Alumni merupakan nyawa demi tergeraknya ikatan ini, sumbangsih moril serta materil dari setiap angkatan alumni sangat berarti besar demi membesarkan ikatan alumni man 2 Langsa.

Dengan adanya ikatan ini diharapkan mampu merajut tali silaturahmi antar alumni dari setiap angkatan tanpa mengenal perbedaan. (Al)

UPDATE CORONA