Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri MA, Pimpin Sertijab Pelaksana Akademik di Lingkungan FTIK IAIN Langsa

oleh -66.489 views

IDUL FITRI

Langsa I Realitas – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA Memimpin Acara Serah Terima Jabatan Pejabat (sertijab) Pelaksana Akademik dilingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa Masa Jabatan 2019 – 2023 di Aula FTIK kampus setempat, Senin (1/1/2021) pagi.

Acara serah terima Jabatan Pejabat Pelaksana diawali dengan penyerahan Jabatan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Dr. Zainal Abidin, S.Pd.I, MA, dilanjutkan dengan penyerahan Jabatan Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Zulfitri, MA, selanjutnya Jabatan Kepala Laboratorium Dr. Hamdani, dan Jabatan Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam Nurhanifah, MA.

Dekan FTIK IAIN Langsa demisioner Dr. Iqbal, S.Ag, M. Pd mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan yang bekerjasama dari sebelumnya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) non-akreditas menjadi berakreditas. Iqbal juga meyakini bahwa FTIK akan lebih baik dibawah kepemimpinan Dekan baru.

Sementara itu, Dr. Zainal Abidin, S.Pd.I, MA selaku Dekan baru FTIK IAIN Langsa menyampaikan sejumlah proyeksi yang akan dicapai di Era 5.0 diantaranya dituntut merubah mindset (memperbanyak research agar lebih unggul), dan membangun kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya baik di dalam maupun di luar negeri.

BACA JUGA :   Kapolri Ingatkan Peran Penting Nakes saat Kunjungi Isolasi Terpusat di Cilincing

“Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk mencapai keunggulan tersebut, yakni dengan memiliki komitmen untuk bekerja, koloboratif dan tawakkal”. ujar Dr. Zainal Abidin, S.Pd.I, MA.

Ditempat yang sama, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA berharap dengan pergantian pejabat baru yang merupakan Alumni dari IAIN Langsa akan memberikan perkembangan dan keunggulan kepada IAIN Langsa dengan baik.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. H. M. Suhaili Sufyan, Lc. Ma, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), para Ketua Prodi di Lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Langsa, para pejabat lama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), serta para Dosen dan Staf FTIK IAIN Langsa. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas