16719 KALI DIBACA

Disdik Pidie Membuat Pelatihan Dan Penyuluhan Gaya Berbahasa Indonesia Yang Baik Dan Benar

Disdik Pidie Membuat Pelatihan Dan Penyuluhan Gaya Berbahasa Indonesia Yang Baik Dan Benar
example banner

Pidie l Realitas – Disdik Pidie Membuat Pelatihan Dan Penyuluhan Gaya Berbahasa Indonesia Yang Baik Dan Benar, Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi badan publik di Kabupaten Pidie, Rabu 20/11/2019.

H.Maddan,SE,M.Si Plt Sekda Pidie pada acara pembukaan penyuluhan bahasa Indonesia digedung Oprum dinas pendidikan Pidie dalam beberapa isi pidatonya mengatakan yang terjadi dikita hari ini,kadang kadang kita temukan kata kata kalimat yang sangat panjang dan kita tidak tahu maksud dan artinya.

Kebanyakan gerasi kita digampong gampong sekarang ini banyak yang tidak mengerti dan berkomonikasi yang baik dengan bahasa Indonesia.

Jadi harapan kita dengan penyuluhan bahasa indonesia, mari sama sama kita tingkatkan dengan gaya berbahasa indonesia yang benar dan bagus, tutupnya.

Kepala Balai Bahasa Aceh Drs. Muhammad Muis,M.Hum setelah acara penyuluhan Bahasa Indonesia dan daerah saat ditemui wartawan Realitas diruang Oprum dinas pendidikan Pidie mengatakan ada beberapa upaya yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan mutu bahasa Indonesia dan bahasa daerah ini.Yang pertama harus terbuka untuk ruang publik, baik dibadan publik,supaya kita upayakan Bahasa Indonesia lebih dilema dunia luar, timur dan eropa.

Lanjutnya maksud saya untuk memberikan nama, untuk menuliskan sebuah spanduk dalam bahasa Indonesia utamakan bahasa kita sendiri (Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah) dan letaknya paling atas, jika apabila perlu bahasa daerah paling akhir dituliskan dengan bahasa asing.

Kemudian saya mengimbau kepada teman teman media dan non media, dapat menggunakan bahasa Indonesia dengan sebaik baiknya.

H. Idhami,S.Sos.M.Si Kepala Dinas pendidikan Pidie saat ditemui wartawan Realitas diruang Oprum menjelas bahwa hikmah yang dapat kita ambil dari pada penyuluhan Bahasa Indonesia hari ini.

menjadi suatu guru atau mengingat kita kembali untuk belajar bahasa Indonesia yang benar dan juga tidak lupa juga untuk meningkatkan mutu bahasa daerah kita yang cerdas dan bisa pertahan untuk anak cucu Aceh kita kedepan, tutupnya. (Zoni Jamil/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS