51419 KALI DIBACA

Letusan Senjata Mengejar Pencuri Besi Jembatan Luengsa – Matang Guru

Letusan Senjata Mengejar Pencuri Besi Jembatan Luengsa – Matang Guru
example banner

Madat Aceh Timur I Realitas – Letusan Senjata Mengejar Pencuri Besi Jembatan Luengsa – Matang Guru, Letusan Senjata api dari pihak petugas kepolisian mengejar pencuri Besi jembatan Luengsa – Matang Guru Kecamatan Madat kabupaten Aceh Timur Rabu ( 20/11/2019).

Informasi yang diterima Media ini dari masyarakat setempat menyebutkan pihak masyarakat sekitar melihat ada sejumlah orang yang sedang melakukan pemotongan besi jembatan Luengsa-Madat lalu melaporkan kepada pihak kepolisian Kecamatan Madat Kabupaten Aceh timur, ujar sejumlah sumber Media ini.

Setelah mendapat kan laporan masyarakat setempat sejumlahn petugas dari pihak kepolisian Kecamatan paling barat Kabupaten Aceh Timur turun kelapangan mengejar pelaku yang diduga penduduk sekitar itu.

Polisi yang seketika saja datang para pelaku kejahatan yang sedang melakukan pemotongan besi dinding jembatan kesemuanya diloncat ke sungai, sehingga pihak kepolisian terpaksa melakukan penembakan peringatan udara.

Jembatan itu yang dibangun sejak tahun 1976 itu memang tidak dipakai lagi oleh warga masyarakat di Kecamatan itu karena sudah dibangun jembatan lain sejak tahun 2015 lalu, sehingga jembatan itu selama ini sudah terbengkalai semua besi sudah banyak yang hilang.

Hasil investigasi Media ini jembatan tua itu memang tidak dipakai lagi karena lantai yang sudah hilang juga dinding jembatan yang terhuat dari besi juga sudah banyak yang hilang secara pelan pelan di curi oleh oknum yang tidak bertangungjawab, sebut sejumlah warga di sekitar itu.

Seharusnya pihak pemerintah Aceh atau Pemkab Aceh Timur segera mengamankan besi bekas jembatan itu mengingat besi itu adalah masih aset Negara.

Sepertinya Pemkab setempat tidak memperhatikan terhadap aset Negara membiarkan hilang secara pelan pelan.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui ke empat oknum yang diduga melakukan pencurian besi jembatan itu loncat ke sungai dimana keberadaan karena pihak kepolisian terus mengejar.

Media ini juga belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat karena pada saat Media ini datang Kelokasi kejadian tidak lagi petugas kepolisian. (Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS