19819 KALI DIBACA

Idhami : Berbagai Ide Dan Gagasan Lahir Demi Pemuda Pemudi Untuk Menguragi Angka Pengangguran Di Pidie

Idhami : Berbagai Ide Dan Gagasan Lahir Demi Pemuda Pemudi Untuk Menguragi Angka Pengangguran Di Pidie
example banner

Pidie l Realitas – Idhami : Berbagai Ide Dan Gagasan Lahir Demi Pemuda Pemudi Untuk Menguragi Angka Pengangguran Di Pidie,  Disdik pidie berbagai ide dan gagasan lahiir juga berbagai terobosan demi menguragi pengangguran pemuda pemudi di Kabupaten Pidie dan sumber anggaran pelatihan ini adalah dari dana migas Rabu 20/11/2019

Idhami, S. Sos, M. Si pada acara pembukaan pelatihan 80 pemuda pemudi yang baru tamat putus sekolah dalam pidatonya mengatakan bahwa Pemerintah kabupaten pidie berupaya, bahwa nya sumber dana migas ini untuk melaksanakan pelatihan pemuda pemudi pidie yang putus sekolah untuk di jadikan sebagai generasi yang mempunyai skil dan keterampilan dan keahlian yang handal.

Jadi semua duit itu yang ada di pidie kira kira ada 700 juta sekian dan ini akan di gunakan untuk pelatihan pemuda pemudi supaya mempunyai skil dan keahlian.

Jadi hari ini kita lihat banyak sekali yang tamat sekolah dan tidak mempunyai perkerjaan antara lain perawat guru jadi begitu ambil ijazah langsung pengaduan nya ke dinas pendidikan mencari kerja dan tiap hari itu kami tampung.

Jadi untuk mencari perkerjaan itu harus mempunyai skil yang bisa di andalkan. Dengan pelaksanaan pelatihan ini untuk mengurangi penganguran didaerah kita pidie.

Kesepatan pelatihan ini di gunakan dengan sebaik baik nya karena tidak semua orang mendapatkan nya. Dan saya yakin bahwa untuk saudara saudara semua sangat beruntung bisa mendapatkan kesempatan pelatihan skil dan ketrampilan ini.

Jadi pelatihan ini 27 hari dan 5 hari masuk lokal jadi pelatihan ini dapat makan gratis dan uang saku 50 ribu 1 hari.

Jadi saya harapkan dengan pelatihan yang sangat mulia ini mari kita sama sama kita menjaga jalinan dan hubungan yang baik untuk kesuksesan kita semua,tutupnya.

Yusmadi, M. Pd Kabid Paud dan PNF, jadi kesimpulan dan Hikmah yang dapat kita ambil dari pada mendidik peserta pemuda pemudi pidie yang putus sekolah untuk mengasah skilnya dan keterampilan.

Untuk mengurangi angka pengangguran dan mengurangi angka kriminal jauh dari pada narkoba.

Untuk menciptakan lapangan kerja baru untuk pemuda pemudi kita yang baru tamat sekolah dan putus sekolah.

Harapan pemuda pemudi yang putus sekolah supaya tranpil dan cakap,agar bisa mandiri dan berkerja yang baik. (Zoni Jamil/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS