100019 KALI DIBACA

Puluhan Ribu Warga Dua Kali Saksikan Tabligh Akbar UAS Di Abdya

Puluhan Ribu Warga Dua Kali Saksikan Tabligh Akbar UAS Di Abdya
Foto: Realitas/Syahrizal UAS disambut Bupati Abdya, Akmal Ibrahim bersama rombongan ketika mendarat di Bandara Kuala Batuu, Susoh, Sabtu (21/4/2018).

Blangpidie – Realitas – Penceramah kondang asal Pekanbaru, Riau, Ustadz Abdul Somad Lc MA mengisi tabligh Akbar di Dayah Bustanul Huda, Desa Keude Siblah, Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Sabtu (21/4/2018) jelang sore dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Selanjutnya, UAS sapaan akrabnya, juga mengisi Tabligh Akbar Tingkat Kabupaten Abdya di Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, sekira pukul 20.30 WIB hingga selesai.

Informasi yang dihimpung wartawan, Minggu (22/4/2018), UAS dan rombongan tiba di Bandara Kuala Batu Kecamatan Susoh, disambut Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, beserta unsur Forkompinkab lainnya sekaligus penyematan kain ridak.

Didampingi Bupati Akmal, UAS menuju Dayah Bustanul Huda, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie. Begitu tiba disana, UAS disambut ribuan warga yang akan mendengar tabligh akbar di komplek Dayah dengan ditandu sampai menuju podium utama. Bahkan, Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan SIK MSc turut memayungi Dosen Universitas Islam Negeri Riau tersebut karena dalam kondisi hujan.

“Alhamdulillah, UAS telah tiba di Abdya. Beliau akan mengisi tabligh Akbar dua kali di Abdya, sehingga warga dari berbagai penjuru barat selatan Aceh turut memadati wilayah ini,” kata Masrizar selaku panitia bidang Publikasi dan Dokumentasi, Minggu (22/4/2018)

Usai mengisi ceramah Isra’ Mi’raj di Ponpes Bustanul Huda, sekira pukul 16.20 WIB, UAS berziarah ke makam Abuya Syeh Muda Waly Al-Khalidi di Pesantren Darussalam, Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, sekaligus memberikan tausiyah hingga pukul 17.30 WIB.

Berangkat dari Ponpes Darussalam, UAS bersama rombongan kembali ke pendopo Bupati Abdya di jalan Iskandar Muda, Desa Geulumpang Payong, Blangpidie. Di Pendopo, UAS beristirahat sejenak, shalat Magrib berjamaah, dijamu makan malam dan shalat Isya berjamaah.

Tepat pukul 20.30 WIB, UAS menuju lokasi acara tabligh akbar tingkat Kabupaten Abdya dilapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh. Dengan dikawal Poreder Satlantas Polres Abdya, UAS disambut puluhan ribu warga yang sudah menyesaki dilapangan bola kaki tersebut untuk mendengarkan penyampaian Ilmu Islam yang sudah tersehor lewat dunia maya tersebut.

Setelah menyampaikan tabligh akbar, UAS kembali ke Pendopo Bupati Abdya sekitar pukul 00.00 WIB dini hari, UAS istirahat dan menginap disana hingga esok harinya. Dan pada pukul 14.30 WIB, UAS bersama rombongan meninggalkan Kabupaten Abdya menuju Mapolres Aceh Barat.

“Ini sebuah keberkatan bagi kita bersama, bisa dihadiri seorang Ulama sekaligus guru untuk kita semua,” demikian tuturnya. (R-Zal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS