Ribuan Masyarakat Nagan Raya Ikuti Tabliq Akbar Dan Tausiah Agama UAS

oleh -156.579 views
Ustad Somad memberikan tausiah agama dalam tabliq akbar di Alun- alun Suka Makmue, Minggu (22/4/2018).Meskipun di bawah terik matahari masyarakat tetap antusias Ustad kondan ini. (Mj )

Nagan Raya I Realitas – Ribuan masyarakat Kabupaten Nagan Raya, Minggu (22/4/2018) memadati Alun-Alun Suka Makmue mengikuti tausiah agama dan Tabliq Akbar yang disampaikan Ustad Abdul Somad. Ustad Abdul Somad (UAS) diundang ke Kabupaten Nagan Raya dalam rangka peringatan HUT Nagan Raya ke-16 dan Isra’ Mi’raj.

Dari pantauan kegiatan yang dimulai jam 9.30 berakhir 12.00 wib itu tersebut mampu menghipnotis jamaah yang duduk di bawah terik matahari. Jamaah yang hadir dan melihat langsung serta mendengarkan ceramah ini dibuat terhibur dan tertawa. Tausiah yang disampaikan terkait menjadi orang tua yang baik bagi anak itu diselip gaya khas UAS dengan sedikit humoris.

Selain dihadiri ribuat masyarakat, hadir dalam kegiatan itu Bupati dan seluruh jajaran Forkompimda setempat.

Dalam ceramah Ustad Somad berpesan kepada orang tua agar dapat menjaga anaknya yang baik, kalau ibunya menjaga dan mengajari anak dengan baik saya yakin anak tersebut akan menjadi anak sholeh dan berbakti pada orang tua. Bagi yang belum nikah silahkan nikah sekarang dan jangan sampai salah nikah, nantinya ganggu istri orang pula akan berbahaya,’’pesan Ustad Somad dengan Kocaknya.

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

Apalagi zaman sekarang ini kita lihat anak-anak harus di kasih ke pesantren jangan beli untuk anak hp yang bagus itu dapat merusak agama, tapi kalau orang tua yang sholeh pasti anaknya sholeh itu tergantung pada orang tua masing-masing. Apalagi di Kab.Nagan Raya ini dengan visi dan isi Bupati dan Wakil Bupati Agama tapeukong budaya tajaga (Agama di kukuhkan budaya kita jaga) nah dari visi inilah yang harus di pertahankan,’’kata Ustad.Abdul Somad.

Sementara Bupati Nagan Raya HM. Jamin Idham menyatakan, terima kasih kepada Ustad Abdul Somad yang telah meluangkan waktu yang telah hadir di Bumi Kab.Nagan Raya ini.

‘’Kita harapkan kehadiran Ustad ke Nagan Raya jangan hanya sekali akan tetapi dapat sisihkan waktu untuk hadir beberapa kali lagi di tengah-tengah masyarakat Nagan Raya,mudah- mudahan kehadiran Ustad ini dapat membawa rahmat dan berkah di Nagan Raya,’’harap Bupati

BACA JUGA :  Ketua YARA Langsa Desak Kapolda Dan Ditreskrimsus Polda Aceh Tangkap Pemilik Tanah Minyak Ilegal Gampong Alur Canang

Kita sangat mendukung Ustad untuk menyampaikan tausiah dan tanya jawab agar semua ilmu dari Ustad dapat kami pahami semua.Walaupun bercampur suku, adat dan budaya namun masyarakat di Nagan Raya hidup rukun dan damai.

Setelah selesai tausiah agama di Alun- Alun Suka Makmue Ustad dan rombongan kependopo Bupati untuk istirahat dan makan siang, usai makan dilanjutkan perjalanannya ke Kampus UTU dan Malam baru Tausiah di Mesjid Agung Meulaboh Kab. Aceh Barat. (MJ)