Pengemudi Becak Terima Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

oleh -41.579 views
Pengemudi Becak Terima Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas
Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan kampanye keselamatan berlalu lintas kepada pengemudi becak bermotor (betor) di Simpang Pompa, Belawan, Senin 1 April 2024. (Foto Ist)

Belawan | MEDIAREALITAS – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan kampanye keselamatan berlalu lintas kepada pengemudi becak bermotor (betor) di Simpang Pompa, Belawan, Senin 1 April 2024.

Dalam kegiatan tersebut, personil Unit Kamsel Sat Lantas Pelabuhan Belawan memberikan himbauan kepada abang becak untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya pengemudi becak bermotor, tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA :   Sambut HUT Aceh Singkil, Polres Gelar Bakti Sosial

Personil Sat Lantas memberikan himbauan agar abang becak memakai helm saat berkendara, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

“Penting bagi kita untuk selalu tertib berlalu lintas, mematuhi semua peraturan, dan tetap mengutamakan keselamatan dalam setiap perjalanan terutama menjelang musim Mudik Lebaran ini,” ujar AKP Pittor Gultom.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Belawan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di kalangan masyarakat. Dengan sosialisasi dan himbauan yang terus-menerus, diharapkan dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi semua pengguna jalan, termasuk pengemudi becak bermotor.

BACA JUGA :   Sambut HUT Aceh Singkil, Polres Gelar Bakti Sosial

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, turut menekankan pentingnya keselamatan berlalu lintas dalam setiap perjalanan.

Janton menegaskan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih baik dan lebih aman.

Penulis: Erwin
Editor: Rahmad