Banjir Rob Sambut Hari Raya Idul Fitri Di Medan Belawan

oleh -118.579 views
oleh
Banjir Rob Sambut Hari Raya Idulfitri Di Medan Belawan
Banjir rob sambut Hari Raya Idulfitri 1445 H, di seluruh pelosok Kecaman Medan Belawan, Sumatra Utara, Selasa 9 April 2024. (DOK MEDIAREALITAS)

Belawan | MEDIAREALITAS – Banjir rob sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, di seluruh pelosok Kecaman Medan Belawan, Sumatra Utara, Selasa 9 April 2024.

Sementara pembangunan tanggul Rob yang digagas dan di rancang pemerintah daerah itu tidak mampu menyelesaikan persoalan banjir di kecamatan Medan Belawan.

Untuk itu, pemerintah harus lebih serius menyikapinya mengingat banjir selalu terjadi, kata Awal Yatim warga kelurahan Bagan Deli.

Kata Awal, “banjir rob ini bukan kali ini saja terjadi, tapi suda berakar sampai puluhan tahun.”

Menurut dia, sudah empat wali kota menjabat dan empat gubernur, namun penanggulangan banjir belum juga bisa di atasi sampai Sekarang.

BACA JUGA :   Agus Fatoni Ditunjuk Mendagri Sebagai Pj Gubernur Sumut

Ini “sangat prihatin dan merasa sedih bagai mana tidak kami melaksanakan Hari Raya Idulfitri dalam suasana rumah kebanjiran dan kami tidak bisa berbuat apa-apa hanya pasrah saja berlebaran di genangi air pasang,” ucap Awal.

Tempat sama, warga Lorong Melati Kelurahan Belawan Satu Syahrial, saat di mintai tanggapannya soal banjir mengatakan, kami selaku penduduk disini merasa sedih dan terharu melihat keadaan ini.

Karena kata dia, “besok sudah masuk Hari Raya Idulfitri kita terpaksa berlebaran di atas air,” ucap Syahrial dengan nada sendu.

BACA JUGA :   Agus Fatoni Ditunjuk Mendagri Sebagai Pj Gubernur Sumut

Menurut Syahrial, harapanya kepada pemerintah tolonglah di perhatikan karna masyarakat disitu sudah lelah menghadapi banjir rob ini.

Terpantau di lokasi, banjir tidak hanya menggenangi rumah penduduk saja, tapi juga menggenangi pasilitas pemerintah seperti areal dermaga Gudang Merah Pelabuhan Belawan, dan juga berbagai pasilitas publik dan pelayanan publik semua tidak luput dari banjir termasuk jalan menuju ke Belawan lumpuh total, sekian.

Penulis: Erwin
Editor: Rahmad