Pemkab Aceh Singkil Buka Puasa Besama Anak Yatim Dan Fakirmiskin

oleh -64.579 views
Pemkab Aceh Singkil Buka Puasa Besama Anak Yatim Dan Fakirmiskin
Pj Bupati Aceh Singkil menyerahkan santunan secara simbolis kepada para anak yatim dan fakirmiskin. (MEDIAREALITAS/Rostani)

Aceh Singkil | MEDIAREALITAS Pemerintah kabupaten Aceh Singkil mengelar buka puasa bersama 5020 anak yatim dan fakirmiskin (Duafa), dihadiri Forkopimda, Forkompincam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Guru ngaji, serta insan pers, dan undangan lainnya, bertempat di Pendopo Bupati Aceh Singkil, Selasa 2 April 2024.

Penjabat (PJ) Bupati Aceh Singkil Drs. Azmi mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini menjadi momen untuk saling menguatkan hubungan kekeluargaan dan kebersamaan serta silaturahmi.

Kegiatan buka puasa bersama ini kita lakukan untuk memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat, sekaligus sebagai bentuk perhatian kita kepada sesama, khususnya para anak yatim.

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

“Bersama-sama kita terus membantu dan memelihara mereka, sehingga kelak mereka semua juga dapat meraih masa depan yang baik, amin yarabbal alamin. Ucapnya

Azmi juga mengajak dan menghimbau semua masyarakat agar dapat mengambil bahagian dan hikmah dari pelaksanaan ibadah puasa yang sebentar lagi akan meninggalkan kita. Salah satu iktibar atau pelajaran dari puasa adalah membentuk manusia untuk menjadi pribadi yang disiplin.

Lebih lanjut dia mengatskan, selama berpuasa kita diharuskan mengikuti aktifitas ibadah puasa kita secara tepat waktu, mulai saat berbuka dan sahur, shalat Sunnah dan wajib juga tepat waktu membayar zakat fitrah juga dibatasi waktunya dan bentuk ibadah lainnya.

BACA JUGA :  M Nasir Djamil Anggota DRP RI Komisi III: Pusat Harus Serius Majukan Kuala Langsa

Semua ini kita lakukan dengan penuh keikhlasan, semata mata mengharap rida Allah Swt. Jika pelajaran ini bisa melekat dalam diri kita sebagai aparatur pemerintah sekaligus pelayan masyarakat, maka hasilnya adalah semakin meningkatnya semangat kita untuk bekerja serta mengabdikan diri demi menghadirkan kesejah teraan ditengah masyarakat, tutup Azmi.

Penulis: Rostani