Excavator Milik PT MPLI, Diduga Dibakar OTK

oleh -107.579 views
Excavator Milik PT MPLI, Diduga Dibakar OTK
Excavator merk Komatsu milik PT Mestika Prima Lestari Indah (MPLI) diduga dibakar orang tidak dikenal (OTK) di Desa Kaloy, Tamiang Hulu, Aceh Tamiang, Minggu 8 Januari 2024. (Foto Ist)

ACEH TAMIANG | MEDIAREALITAS – Excavator merk Komatsu milik PT Mestika Prima Lestari Indah (MPLI) diduga dibakar orang tidak dikenal (OTK) di Desa Kaloy, Tamiang Hulu, Aceh Tamiang, Minggu 8 Januari 2024 sekira pukul 04.00 WIB.

Informasi diterima Mediarealitas, Senin 8 Januari 2024, Excavator merek Komatso PC 200-8 tahun 2012 itu, diduga dibakar di areal perkebunan kelapa sawit, tepatnya di Avdeling C blok 16 Tamiang Hulu.

Salah satu saksi, Wan Burhanudin, 34 tahun, sebagai operator alat berat, juga karyawan PT itu mengungkapkan, saat sampai di lokasi dia melihat alat berat itu sudah dalam kondisi terbakar pada bagian cabin dan mesin.

BACA JUGA :  21 Warga Namo Buaya Tunjuk YARA Sebagai Kuasa Hukum Terkait Penertiban Sertipikat Tanah

“Saat saya sampai di lokasi Excavator, terlihat sudah dalam kondisi terbakar pada bagian cabin dan mesin sd’r,” bebernya.

Selain itu, dia juga melihat pada bagian aki atau batre masih ada api, dia pun mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, dan berapa menit kemudian api baru dapat dipadamkan.

BACA JUGA :  Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres: Semangat Dan Dedikasi Almarhum Akan Selalu Dikenang

Usai api padam, lanjut dia, menemukan pelepah sawit di bagian mesin, dia menduga itu sebagai alat untuk membakar alat berat tersebut, imbuhnya.

“Diketahui, dalam peristiwa itu, pihak PT mengalami kerugian sekira Rp400 juta,” tutup Wan.

Penulis: Rahmad
Editor: DEPP