RRI Dorong Kaum Menelial Bangun Ekonomi Wirausaha Syari’ah

oleh -57.579 views
RRI Dorong Kaum Menelial Bangun Ekonomi Wirausaha Syari'ah
RRI Dorong Kaum Menelial Bangun Ekonomi Wirausaha Syari'ah di Aceh Singkil. (Foto Mediarealitas)

Aceh Singkil | MEDIAREALITAS – Melalui Diskusi Publik, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Studio Produksi Aceh Singkil, mendorong pembangunan ekonomi wirausaha muda Syari’ah kepada warga kaum milenial di kabupaten setempat.

Diskusi itu berlangsung di Senina Cafe, selaku On- ner kegiatan bekerja sama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) dengan menghadirkan narasumber Muhsin, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aceh Singkil, Rabu 14 Desember 2023.

Eva Basaria mewakili Koordinator RRI SP Singkil, Wahidin, Kepada Mediarealitas mengatakan, kegiatan diskusi publik yang digelar ini merupakan program siaran of- air RRI di luar studio, ujarnya.

BACA JUGA :   Pemerintah Aceh-Haji Uma, Bantu Pemulangan Jenazah Suheri

” Kami berharap penyampaian pemateri nantinya bisa menjadi motivasi bagi setiap individu dalam mengembangkan wirausaha masing – maisng di Aceh Singkil, ” sebut Eva Basaria.

Sedangkan tertariknya mereka mengangkat tema pembangunan ekonomi wirausaha muda Syari’ah dalam diskusi publik itu, tambah Eva Basaria di nilai sangat penting untuk dibahas karena melihat banyaknya para generasi muda yang membuat terobosan baru dalam pengembangan wirausaha di Kabupaten Aceh Singkil.

BACA JUGA :   Haji Uma Berikan Pengharagaan Kepada Polisi Meupep Pep

Ditempat yang sama, Muhsin, selaku Nara sumber mengatakan, topik (materi) yang di bahas dalam diskusi publik itu, juga selaras dengan seminar ekonomi yang sudah menggeliat di sejumlah fakultas di Indonesia,

” Bahkan pembangunan ekonomi Syari’ah ini juga seiring dengan Qanun yang mulai di terapkan di Provinsi Aceh,” sebut Muhsin.

Dari amatan Medirealitas, diskusi publik itu terlihat para peserta sangat antusiasme menggali pengetahuan dari narasumber. Terutama motivasi untuk memulai usaha dan penerapan usaha Syari’ah, demikian.

Penulis: Roatani
Editor: Rahmad