Dukung Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Medco E&P Kembali Gelar Layanan Kesehatan Gratis

oleh -46.579 views
oleh
Dukung Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Medco E&P Kembali Gelar Layanan Kesehatan Gratis
Dukung Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Medco E&P Kembali Gelar Layanan Kesehatan Gratis

Aceh Timur | MEDIAREALITAS – PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) bersama Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan Kodim 0104/Aceh Timur kembali menggelar pelayanan kesehatan terpadu Ibu dan Anak secara gratis untuk warga di Kabupaten Aceh Timur, Rabu 6 Desember 2023.

Sebelumnya kegiatan serupa digelar beberapa bulan lalu. Kali ini, kegiatan kembali dilakukan di Desa Alue Siwah Serdang, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

Layanan gratis ini meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang bekerjasama dengan Puskesmas Nurussalam, pemberian paket makanan tambahan bergizi bagi ibu hamil, balita, dan lansia, kata VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, kepada Mediarealitas Kamis 7 Desember 2023.

BACA JUGA :   Pelaku Pencurian Motor di Nagan Raya Diringkus Polisi

Kata dia, kegiatan ini juga dihadiri unsur Muspida dan Muspika Nurussalam, serta Forum CSR Aceh Timur.

Rinaldi juga mengatakan, perusahaan Medco berkomitmen terus mendukung Pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. “Kami berterimakasih pada pemerintah dan masyarakat di Aceh Timur karena terus mendukung kelancaran operasi kami dalam memenuhi kebutuhan energi nasional.”

Disisi lain, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto yang mewakili Muspida Aceh Timur mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT Medco E&P Malaka ini.

Kata dia, “Alhamdulillah, Medco E&P Malaka terus mendukung warga di Aceh Timur untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis kembali tahun ini. Kami menyaksikan betapa warga di sini begitu antusias untuk menerima layanan ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu ucap dia, program ini bisa dijadikan contoh bagi kalangan swasta lain sebagai bentuk nyata dukungan perbaikan kualitas masyarakat, termasuk stunting yang saat ini menjadi persoalan utama di bidang kesehatan, ungkap Inf Tri Purwanto.

BACA JUGA :   Satreskrim Polres Langsa Tangkap Dua Tersangka Pemain Judi Online Di Geudubang Aceh

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Syahminan, dalam sambutannya berterima kasih kepada Medco E&P Malaka yang menjalankan Program Penyuluhan dan Pelayanan Kesehatan kedua dalam tahun ini.

Kata dia, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam peningkatan kesehatan, imbuhnya.

Penulis: Rahmad
Editor: Redaksi