Satu Warga Gunung Meriah, Tewas Terlibat Tabrakan Maut

oleh -42.579 views
Satu Warga Gunung Meriah Aceh Singkil, Tewas Terlibat Tabrakan Maut
Pihak Kepolisian dan TNI serta petugas Medis saat di TKP melakukan evakuasi korban ke RSUD Aceh Singkil. (foto ist)

Aceh Singkil | MEDIAREALITAS – Satu orang tewas dalam peristiwa tabrakan maut antara sepedamotor Yamaha RX king versus (vs) Truk bermuatan Gas Elpiji di Jalan antar Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Suro, Aceh Singkil, Jumat 27 Oktober 2023.

Dalam kecelakaan itu, pengendera sepeda motor RX King tanpa plat nopol meninggal ditempat, diketahui korban bernama Derman 55 tahun, warga Desa Sukamakmur, Gunung Meriah Aceh Singkil, dan Pengemudi truck inial S, 28 tahun, warga Desa Lae Riiman Simpang Kanan, Aceh Singkil.

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil AKP Hendra Sukamana, menyebutkan kronologi kejadian. Menurut keterangan saksi dilokasi kejadian, peristiwa mengerikan ini terjadi di tikungan jalan yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Suro.

BACA JUGA :   Kodim Aceh Singkil, Gelar Halal Bihalal

Saat itu, Korban pengendara sepeda motor berusaha untuk menuju ke arah Kecamatan Gunung Meriah, sementara S supir truk yang membawa muatan gas elpji bergerak ke arah Kecamatan Suro. Kedua kendaraan ini berpapasan di tikungan tersebut, sehingga terjadinya tabrakan maut. ujarnya.

Akibat tabrakan ini, pengendara sepeda motor mengalami luka parah di kepala dan sayangnya tidak dapat diselamatkan. Pihak Kepolisian dan TNI serta Petugas Medis sampai di TKP insiden ini, langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan dilarikan ke RSUD Aceh Singkil, ucap Hendra.

BACA JUGA :   Haji Uma Berikan Pengharagaan Kepada Polisi Meupep Pep

Hendra menyampaikan, pihak Sat lantas Polres Aceh Singkil, akan menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut, termasuk apakah faktor kecepatan, human error, atau faktor lainnya yang memainkan peran dalam insiden tersebut. ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada Masyarakat Aceh Singkil, kecelakaan seperti ini menjadi pengingat betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas dan kewaspadaan di jalan raya serta jangan pernah melanggar aturan lalulintas dan selalu berhati-hati saat melaksanakan berpergian, tutupnya.

Penulis: Rostani
Editor: Rahmad