Prediksi Ghana vs Angola, 24 Meret 2023

oleh -113.579 views
oleh
Ghana vs Angola

REALITAS – Prediksi Ghana vs Angola, Chris Hughton memulai tugasnya sebagai pelatih kepala Ghana dengan pertandingan kualifikasi Piala Afrika yang menggiurkan melawan Angola di Stadion Olahraga Baba Yara di Kumasi, Kamis.

Orang Irlandia itu, yang membanggakan banyak pengalaman, akan berharap untuk mulai bekerja saat Black Stars memulai pencarian mereka untuk penampilan AFCON ke-10 berturut-turut.

Black Stars yang berbasis di rumah ditinggalkan dengan rasa kekecewaan yang pahit karena pencarian mereka untuk mahkota Kejuaraan Negara Afrika 2022 berakhir di perempat final.

Ghana ditolak kursi Catbird di Grup C berkat kekalahan mengejutkan 2-1 dari Madagaskar pada pertandingan pembuka pada 15 Januari, tetapi kemenangan nyaman 3-0 atas Sudan membuat mereka menghidupkan kembali harapan kualifikasi mereka sebelum kemenangan telak 3-0 atas Maroko. .

Setelah lolos sebagai runner-up, raksasa Afrika Barat itu bermain imbang melawan tim Niger yang merajalela di perempat final, di mana Imarana Seyni dan Boubacar Hainikoye mencetak gol di kedua babak untuk memberikan kemenangan yang nyaman bagi Menas.

Dengan laga dua tahunan berbasis rumahan kini telah berakhir, Hughton sekarang dapat fokus pada pencarian timnya untuk mendapatkan tempat di Pantai Gading dan Penampilan Piala Afrika ke-10 berturut-turut mereka sejak absen pada 2004.

Juara AFCON empat kali itu memulai kampanye kualifikasi mereka dengan mengalahkan Madagaskar 3-0 pada Juni 2022, tetapi dengan cepat kehabisan tenaga karena ditahan imbang 1-1 oleh Republik Afrika Tengah empat hari kemudian.

Di sisi lain, penampilan Angola di CHAN yang berbasis di rumah di bulan Januari sangat singkat karena mereka tersingkir di babak grup setelah hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan mereka.

BACA JUGA :   Prediksi Ekuador vs Venezuela, 23 Juni 2024

Hasil imbang 3-3 dengan Mali di pertandingan pembuka grup mereka, di mana mereka mengemas keunggulan dua gol di 12 menit terakhir, adalah pertanda akan datang saat pasukan Pedro Goncalves ditahan imbang tanpa gol oleh Mauritania di pertandingan yang harus mereka menangkan. final grup pada 20 Januari.

The Black Antelopes telah menunjukkan janji memasuki turnamen, setelah menikmati perjalanan sempurna di kualifikasi, di mana mereka meraih empat kemenangan dari empat pertandingan sambil mencetak sembilan gol dan menjaga tiga clean sheet.

Seperti tuan rumah hari Kamis, Angola juga meraih empat poin dari kemungkinan enam dalam perjalanan kualifikasi AFCON mereka sejauh ini, hanya kehilangan poin dalam hasil imbang 1-1 dengan Madagaskar pada Juni 2022.

Empat hari sebelumnya, juara Piala COSAFA tiga kali memulai kampanye mereka dengan kemenangan 2-1 yang diperoleh dengan susah payah atas Republik Afrika Tengah, dengan Gelson Dala dan M’Bala Nzola dari Spezia mencetak gol di babak kedua untuk menyelesaikan comeback yang luar biasa.

Ghana dan Angola saat ini hanya dipisahkan oleh selisih gol di puncak Grup E, membuat pertandingan tengah pekan ini siap dan menjadi penentu potensial dalam perebutan tempat di Pantai Gading.

Namun, Black Stars memiliki sedikit keunggulan menjelang pertandingan, mengingat mereka telah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi sejak bermain imbang tanpa gol dengan Nigeria pada Maret 2022.

Untuk pertandingan pertamanya sebagai pelatih, Hughton memanggil daftar 25 pemain bertabur bintang, termasuk kapten dan striker Nottingham Forest Andre Ayew, yang mencetak 24 gol dalam 113 penampilan hingga saat ini.

BACA JUGA :   Prediksi Georgia vs Republik Ceko, 22 Juni 2024

Thomas Partey, yang berperan penting dalam upaya merebut gelar Liga Premier Arsenal, juga dipanggil, bersama sejumlah penyerang yang berbasis di Inggris seperti Jordan Ayew, Kamaldeen Sulemana, dan Antoine Semenyo.

Di pertahanan, full-back Brighton & Hove Albion Tariq Lamptey akan berharap untuk bekerja sama dengan rival liga Daniel Amartey dan Mohammed Salisu, sementara Mohammed Kudus, yang menarik perhatian di Eredivisie pasti akan menjadi salah satu yang harus diperhatikan.

Sementara itu, Angola telah menunjuk skuad yang kaya akan pengalaman untuk pertandingan-pertandingan penting mereka, termasuk penjaga gawang Hugo Marques yang berusia 37 tahun, yang telah membuat 18 penampilan sejak debutnya pada Agustus 2011.

Dala, telah mencetak dua dari tiga gol Black Antelopes di kualifikasi dan striker Al-Wakrah, yang kini memiliki 14 gol internasional atas namanya, akan ditugaskan untuk memberikan serangan bersama mantan pemain Leeds United Helder Costa.

Goncalves juga memberikan ruang untuk beberapa wajah baru, termasuk orang-orang seperti Pedro Agostinho, Bruno Paz, dan gelandang Casa Pia Beni Mukendi, yang berharap bisa mengenakan warna negara untuk pertama kalinya.(*)

Prediksi Pemain Ghana vs Angola

Ghana : Ati; Lamptey, Amartey, Salisu, Mensah; Partey, Samed; Sulemana, Kudus, J Ayew; Williams

Angola : Marques; Buatu, Gaspar, Ndefe, Afonso; Fredy, Show, Luz; Dala, Costa, Papel

Prediksi Skor Ghana vs Angola: 2-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole