Piala Dunia 2022: Ghana Vs Uruguay, 2-0

oleh -23.579 views
Ghana vs Uruguay

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Hasil Grup H Piala Dunia 2022, Timnas Uruguay vs Ghana 2-0 atas dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (2/12/2022). La Celeste gagal melenggang ke babak 16 besar. 

Dalam duel di Al Janoub Stadium ini, dua gol Uruguay diborong Giorgian de Arrascaeta. Pemain Flamengo ini mampu memperdaya kiper Ghana, Lawrence Ati Zigi.

Ghana memiliki peluang unggul lebih dulu di menit 21. Wakil Afrika ini mendapatkan hadiah penalti usai kiper Uruguay Sergio Rochet melanggar Mohammed Kudus di kotak terlarang.

BACA JUGA :   Honda Pastikan Bangkit di MotoGP Musim 2023

Sayang, Andre Ayew yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Tendangannya mampu diblok Sergio Rochet.

Uruguay justru mampu unggul di menit 26. Tendangan Luis Suarez ditepis kiper Ghana, Lawrence Ati Zigi. Bola liar disambut sundulan jarak dekat oleh Giorgian De Arrascaeta.

Giorgian De Arrascaeta kembali menjadi mimpi buruk Ghana di menit 32. Menerima umpan dari Luis Suarez, tendangan De Arrascaeta membawa Uruguay unggul 2-0.

Dalam pertandingan lainnya, Korea Selatan menang 2-1 atas Portugal. Kondisi ini membuat Uruguay butuh satu gol tambahan untuk bisa lolos.

BACA JUGA :   Honda Pastikan Bangkit di MotoGP Musim 2023

Uruguay terus menggempur pertahanan Ghana di masa injury time. Salah satunya lewat tendangan Maximilano Gomez yang dari luar kotak penalti yang masih bisa digagalkan Zigi.

Skor 2-0 untuk kemenangan Uruguay tak berubah. La Celeste menang tapi menangis. Mereka harus puas menempati posisi ketiga Grup H dengan empat poin, kalah selisih gol dari Korea Selatan.

Portugal lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan enam poin, ditemani Korsel dengan empat poin.

BACA JUGA :   Honda Pastikan Bangkit di MotoGP Musim 2023

Ghana: 1-Lawrence Ati Zigi; 26-Alidu Seidu, 18-Daniel Amartey, 4-Mohammed Salisu, 17-Rahman Baba; 5-Thomas Partey, 21-Salis Abdul Samed; 19-Inaki Williams, 10-Andre Ayew, 9-Jordan Ayew; 20-Mohammed Kudus

Pelatih: Otto Addo

Uruguay: 23-Sergio Rochet Alvarez; 16-Mathias Olivera, 19-Sebastian Coates, 2-Jose Maria Gimenez, 13-Guillermo Varela; 10-Giorgian de Arrascaeta, 6-Rodrigo Bentancur, 15-Federico Valverde, 8-Facundo Pellistri; 11-Darwin Nunez, 9-Luis Suarez

Pelatih: Diego Alonso

Sumber: viva