144 Mahasiswa IAIN Langsa Ikut Pembekalan PKL

oleh -426.579 views
144 Mahasiswa IAIN Langsa Ikut Pembekalan PKL
Foto Istimewa

Langsa | MEDIAREALITAS – Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melaksanakan kegiatan pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun 2022-2023, Senin (12/6/2023).

Dekan Fakultas Syari’ah Dr. Zulfikar, M.A, mengatakan, kali ini ada 144 mahasiswa dan mahasiswi dari Fakultas Syari’ah terdiri dari prodi Hukum Pidana Islam (HPI), Hukum Ekonomi Syari’ah (HES), Hukum Tatanegara Negara (HTN), Hukum Keluarga Islam (HKI).

Lanjut Zulfikar, kali ini kita tempatkan PKL para mahasiswa dan mahasiswi di Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Stabat (Sumut).

BACA JUGA :   Pelaku Pencurian Motor di Nagan Raya Diringkus Polisi

Iya juga meminta kepada mahasiswa nantinya agar dapat mengikuti acara ini dengan serius, sehingga bekal yang didapat bisa diaplikasikan saat melakukan Pembekalan PKL, ujar Zulkifli.

Lanjutnya, PKL ini mahasiswa diarahkan untuk mengetahui dunia kerjanya sesuai dengan keahliannya. Tidak ada lagi mahasiswa PKL kerjanya antar surat, bukan itu tugas utamanya, tapi jika nanti mahasiswa mau membantu tidak masalah.

BACA JUGA :   Tim Satreskrim Polres Langsa Tangkap Pelaku Judi Online Di Salah Satu Warkop

Ia berharap seluruh mahasiswa agar paham akan kompetensi utamanya dan kompetensi pendukung yang manjadi skill nantinya, tambahnya.

Setelah pembekalan ini mahasiswa akan dikembalikan ke Prodi masing-masing untuk mendapatkan keahlian sesuai dengan disiplin ilmu.

PKL ini akan berlangsung selama 45 hari dimulai dari pelepasan tanggal 17 Juli sampai 2 September 2023 mendatang, pungkasnya. (Red)