Prediksi Bilbao vs Osasuna, 5 April 2023

oleh -136.579 views
Bilbao vs Osasuna

REALITAS – Prediksi Bilbao vs Osasuna, Saingan La Liga Athletic Bilbao dan Osasuna akan bertemu di leg kedua semifinal Copa del Rey mereka pada Selasa malam, dengan satu tempat di final kompetisi ditawarkan untuk kedua belah pihak.

Osasuna akan membawa keunggulan 1-0 ke dalam kontes ini, karena upaya Abde Ezzalzouli di babak kedua memisahkan kedua tim di leg pertama dari pertandingan empat besar mereka pada awal Maret.

Athletic adalah tim tersukses kedua dalam sejarah Copa del Rey, setelah memenangkan kompetisi dalam 23 kesempatan, sementara mereka juga menjadi runner-up sebanyak 16 kali.

Kesuksesan terakhir tim Basque di turnamen terjadi pada tahun 1984, tetapi mereka mencapai final 2009, 2012, 2015, 2020 dan 2021; pemenang semifinal ini akan menghadapi Barcelona atau Real Madrid untuk memperebutkan trofi, dengan tim Catalan unggul 1-0 dalam pertandingan empat besar mereka.

Athletic akan memasuki pertandingan ini setelah bermain imbang tanpa gol dengan Getafe pada hari Sabtu, dengan hasil tersebut membuat mereka berada di posisi ketujuh di klasemen La Liga dengan 27 poin.

Pada saat penulisan, tim Ernesto Valverde empat poin di belakang Villarreal yang berada di urutan keenam, sehingga mereka berada dalam persaingan untuk posisi Eropa, sementara memenangkan Copa del Rey akan membuat mereka secara otomatis lolos ke Liga Europa 2023-24.

The Lions memiliki pekerjaan yang harus dilakukan menyusul kekalahan 1-0 mereka di leg pertama, dan mereka bermain imbang tanpa gol dengan Osasuna ketika kedua belah pihak bertemu di San Mames di liga pada bulan Januari.

Gol hebat dari penyerang pinjaman Barcelona Ezzalzouli menjadi pembeda di leg pertama, dengan pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol dari sudut jauh gawang setelah membobol kotak Athletic.

Osasuna belum pernah menjuarai Copa del Rey, namun sebelumnya mereka pernah mencapai final, hadir di babak tersebut pada tahun 2005, akhirnya kalah 2-1 dari Real Betis.

Sisi Jagoba Arrasate juga terlibat dalam hasil imbang tanpa gol di liga terakhir kali, berbagi poin dengan Mallorca pada hari Jumat, dengan hasil tersebut membuat mereka berada di posisi kesembilan di klasemen.

Sebenarnya hanya ada dua poin antara Athletic dan Osasuna di papan atas Spanyol musim ini, dan tidak banyak yang bisa dipilih di antara mereka di leg pertama bulan lalu.

Kemenangan terakhir Osasuna di San Mames datang di liga selama kampanye 2019-20, dan mereka telah terlibat dalam tiga pertandingan jarak dekat dalam tiga putaran terakhir Copa del Rey, mengalahkan Gimnastic Tarragona dan Sevilla setelah perpanjangan waktu, selain mengatasi Real Betis melalui adu penalti.

Valverde mengocok paketnya di liga terakhir kali, tetapi akan ada penarikan kembali untuk Nico Williams, Mikel Vesga, Oihan Sancet dan Inigo Martinez di pertandingan ini.

Iker Muniain harus mempertahankan posisinya di XI, sementara Inaki Williams bisa mulai dari tengah, dengan Gorka Guruzeta dan Alex Berenguer berpotensi turun ke bangku cadangan.

Adapun Osasuna, Darko Brasanac tersedia lagi setelah menjalani skorsing di liga terakhir kali, tetapi Ezequiel Avila dan Ruben Pena tetap absen karena cedera.

David Garcia akan kembali di lini tengah pertahanan tim tandang setelah diistirahatkan melawan Mallorca, sementara Moi Gomez, Ezzalzouli dan Jon Moncayola juga akan dipanggil kembali.

Arrasate memiliki keputusan besar untuk diambil ketika datang ke tempat di sebelah kanan tiga pemain depannya, dan Ruben Garcia bisa saja mendapatkan anggukan di area lapangan itu.(*)

Prediksi Pemain Bilbao vs Osasuna

Bilbao : Agirrezabala; De Marcos, Vivian, I Martinez, Yuri; D Garcia, Vesga; N Williams, Sancet, Muniain; I Williams

Osasuna : Herrera; Moncayola, Aridane, D Garcia, Cruz; Torro, M Gomez, Oroz; R Garcia, Budimir, Ezzalzouli

Prediksi Skor Bilbao vs Osasuna: 1-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole