Peduli Sosial, Jurnalis Langsa Sambangi Kediaman M Ruslan

oleh -100.579 views
oleh
Peduli Sosial, Jurnalis Langsa Sambangi Kediaman M Ruslan

Langsa | Realitas – Akhirnya Isak tangis Muhammad Ruslan (50) pecah, saat menyambut beberapa jurnalis Langsa menyambangi kediamannya di Dusun Perumnas Kecamatan Langsa Baro, Rabu (19/04/23).

M.Ruslan salah seorang jurnalis yang kini terbujur kaku diatas pembaringan. Dari keterangan istrinya, M.Ruslan menderita stroke. Sebelumnya ia sudah pernah sembuh dari penyakit itu.

Namun beberapa bulan terakhir, stroke kembali menyerang tubuhnya yang ringkih itu. Tatapannya kosong, ucapnya terbata – bata, hanya suara lirih tangisan saat menerima bantuan sosial donasi para jurnalis.

“Ini hari baik, bulan baik. Solidaritas ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang mengalami sakit,” ujar Dede Rendra selaku koordinator aksi sosial.

Menurutnya, sudah seharusnya sesama jurnalis membantu, apalagi menjelang Idul Fitri 1444 H yang hanya tinggal menghitung hari . Hal ini untuk meringankan beban keluarga dalam menghadapi lebaran.

Adapun yang mewakili wartawan lainnya hadir, Rapian, Munawar, Bahtiar Husin MA, Syafrul dan Zulfahriza salah seorang pengacara di kota Langsa.(*)