Kebakaran Lahan di Blang Poroh Lhokseumawe

oleh -122.579 views
Kebakaran Lahan di Blang Poroh Lhokseumawe

Lhokseumawe | Realitas – Kapolsek Muara Dua, Ipda Roni, SH bersama personel turun langsung ke TKP kebakaran lahan di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Selasa (28/2/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Muara Dua mengatakan, lahan tersebut milik Amri Warga Uteunkot, Andi warga Blang Poroh serta lahan kuburan milik Gampong Blang Poroh.

“Kebakaran ini terjadi pukul 10.00 WIB, api pertama kali dilihat oleh masyarakat pekerja bangunan yang berdekatan dengan lokasi lahan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Penyiapan Satuan Perbantuan, Kodim 0111/Bireuen Laksanakan Latihan PHH

Lanjut Kapolsek, menurut salah seorang saksi api berasal dari lahan kuburan milik Gampong Blang Poroh. Pekerja bangunan sempat berusaha mematikan api dengan alat seadanya, namun karena rumput ilalang yang sudah kering dan ditambah angin api makin membesar.

BACA JUGA :  Komisi III Bidang Hukum Dan Keamanan DPR RI M Nasir Djamil Kunjungi Bea Cukai Langsa

“Warga kemudian menghubungi pemadam kebakaran, tiga unit mobil pemadam tiba di lokasi. Dibantu personel Polsek Muara Dua dan warga setempat, api berhasil dipadamkan sekira pukul 11.20 WIB,” pungkasnya.

Ipda Roni mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarang atau membuka lahan dengan cara membakar karena dapat membahayakan serta dapat diancam dengan hukuman pidana.