Delegasi NMCC USK Kembali Menorehkan Sejarah

oleh -403.579 views
Delegasi NMCC USK Kembali Menorehkan Sejarah
Fauzan Abiyyu Zihny, Muhammad Johan Desryan, Muharram Fauzul Arsy, Deri Febrianda, Muhammad Fudhil, Veri Gunawan, Iyandra Putra, Teuku Iqbal Muyassar, Cut Aziziah Raudhah, Ghina Rizky Athaya, Raihan Rahmatillah, Nurul Isnina Dharma, Sy Nayla Aztia, Nisrina Nazhifah, Khairunnisa, Intan Karina Michelia Cempaka, Sandya Aprillia Haryani, Isra Almulya, Ridea Oktavia./foto ist

Banda Aceh | Realitas National Moot Court Competition adalah suatu ajang kompetisi Peradilan Semu Nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Asian Law Student Association (ALSA) Local Chapter (LC) terpilih di bawah naungan ALSA LC Indonesia. Tahun ini, ALSA LC Universitas Brawijaya terpilih menjadi Tuan Rumah NMCC ALSA Piala M XXV.

Fakultas Hukum USK kembali mengirimkan Delegasi terbaik yang bernama LAS ESTRELLAS dengan jumlah anggota 17 orang yaitu

Fauzan Abiyyu Zihny, Muhammad Johan Desryan, Muharram Fauzul Arsy, Deri Febrianda, Muhammad Fudhil, Veri Gunawan, Iyandra Putra, Teuku Iqbal Muyassar, Cut Aziziah Raudhah, Ghina Rizky Athaya, Raihan Rahmatillah, Nurul Isnina Dharma, Sy Nayla Aztia, Nisrina Nazhifah, Khairunnisa, Intan Karina Michelia Cempaka, Dan Sandya Aprillia Haryani. Dua orang Official Team : Isra Almulya Dan Ridea Oktavia. Serta Bpk. Mukhlis, S.H.,M.Hum dan Ibu Khairani, S.H.,M.Hum selaku Pembina.

Tidak kurang dari tujuh bulan, Delegasi FH USK mempersiapkan diri, dimulai dari proses Pemberkasan babak Penyisihan hingga Persidangan babak Final. Selama kurun waktu tersebut, Delegasi FH USK melakukan audiensi dengan institusi terkait untuk mematangkan subtansi yang dibawakan dalam berkas hingga persidangan.

Berproses di NMCC tidaklah mudah, selain memakan waktu yang cukup panjang. Delegasi juga harus kuat secara fisik maupun mental dikarenakan latihan NMCC yang Intens.

NMCC USK

“Ada rasa lelah, kadang kala terlintas ingin menyerah, namun kami sadar bahwa kami sudah sejauh ini. Berproses di NMCC adalah pilihan kami, menyelesaikannya sampai akhir adalah tanggungjawab kami bersama. “. Ujar salah satu Delegasi.

Berkat usaha delegasi, bimbingan dari berbagai praktisi dan akademisi serta doa dari seluruh pihak yang mendukung. Alhamdulillah, FH USK berhasil mengukir sejarah kembali dengan meraih Juara 2 dalam ajang Kompetisi Peradilan Semu Piala MA XXV yang mana terakhir kali dimenangkan oleh FH USK pada 2017 silam.

Kami mengucapkan Jutaan Terima Kasih kepada Pembina kami Bpk. Mukhlis, S.H.,M.Hum yang sudah berkenan mendampingi proses kami hingga akhir, Terima kasih pula kami sampaikan kepada Ibu Ainal Mardiah, S.H.,M.H yang telah meluangkan waktu untuk terus memberikan arahan kepada kami.

NMCC USK

Terima kasih kepada seluruh Praktisi yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, kami sadar bahwa ucapan terima kasih ini tidak akan cukup, karenanya Doa terbaik kami selalu menyertai Bapak/Ibu sekalian.

Kepada seluruh alumni, terkhusus Yuda dan Andi, terima kasih sudah membersamai kami hingga akhir. Terima kasih kepada kedua Official Team yang bersedia memberikan dedikasi terbaik selama tujuh bulan ini dan Terakhir terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami.

Kami berharap semoga dengan proses yang sudah kami lalui, dapat memberikan manfaat bagi generasi selanjutnya.

Kami Las Estrellas dari FH USK mempersembahkan prestasi ini kepada Universitas Syiah Kuala. (*)

news writter : Cut Aziziah Raudhah

Instagram : @cutaziziahr