Prediksi Leverkusen vs Dortmund, Bundesliga Jerman 29 Januari 2023

oleh -88.579 views
oleh
Leverkusen vs Dortmund

REALITAS – Prediksi Leverkusen vs Dortmund, Bayer Leverkusen akan bertujuan untuk memenangkan pertandingan liga keenam berturut-turut ketika mereka menjamu Borussia Dortmund pada hari Minggu.

Para pengunjung, sementara itu, telah memenangkan kedua pertandingan mereka sejak kembali beraksi setelah Piala Dunia.

Setelah mengambil alih Leverkusen ketika mereka berada dalam posisi berbahaya di dalam zona degradasi pada awal Oktober, Xabi Alonso telah melakukan keajaiban dalam beberapa pertandingan terakhir untuk membawa mereka menjauh dari zona aman dan lebih dekat ke zona Eropa.

Mantan gelandang Real Madrid, yang memulai peran manajerial senior pertamanya setelah menghabiskan tiga tahun bersama tim B Real Sociedad, hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan pertamanya di semua kompetisi, tetapi timnya telah memenangkan lima pertandingan liga berturut-turut untuk naik. ke urutan kedelapan dalam tabel.

Die Werkself memimpin 3-0 saat tandang ke Borussia Monchengladbach dalam pertandingan pertama mereka akhir pekan lalu sebelum selamat dari ketakutan ketika Lars Stindl mengantongi dua gol di akhir pertandingan, sementara mereka dengan nyaman menahan VfL Bochum untuk menang 2-0 di BayArena pada Rabu malam .

Dengan pertandingan dua leg melawan Monaco menunggu mereka di babak 32 besar Liga Europa dalam waktu beberapa minggu, Alonso akan tertarik untuk melihat para pemainnya melanjutkan momentum kemenangan mereka karena mereka bertujuan untuk menantang di dua front antara sekarang dan Mei. .

Bentrokan hari Minggu melawan Dortmund memberikan peluang sempurna bagi Leverkusen untuk mengirimkan pernyataan bahwa mereka telah pulih sepenuhnya dari kesalahan awal musim mereka, sementara berpotensi menarik saingan empat besar potensial.

Namun, Dortmund tampaknya mendapat keuntungan dari istirahat setelah kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka sebelum Piala Dunia dimulai pada bulan November, dengan tim Edin Terzic mengalahkan Augsburg dan Mainz 05 dengan tipis dalam seminggu terakhir.

BVB terlibat dalam ketegangan tujuh gol melawan Augsburg di Signal Iduna Park akhir pekan lalu, dengan tim asuhan Enrico Maassen mengalahkan lawan mereka pada tiga kesempatan sebelum Giovanni Reyna menjadi berita utama di lapangan dengan merebut ketiga poin dengan golnya pada menit ke-78.

Pemain berusia 20 tahun itu telah menerima banyak kritik publik dalam beberapa bulan terakhir setelah terungkap bahwa dia hampir dipulangkan dari Qatar oleh manajer internasionalnya Gregg Berhalter karena masalah sikap, tetapi Reyna tampaknya memiliki poin untuk dibuktikan setelah mengantongi yang lain. pemenang akhir pergi ke Mainz pada Rabu malam.

Tambahan dua poin itu memastikan bahwa Dortmund tetap terjepit di antara Eintracht Frankfurt dan Freiburg – yang semuanya memiliki poin yang sama – di posisi kelima menjelang aksi akhir pekan, tetapi Terzic akan menyadari bahwa para pemainnya pasti harus tampil lebih baik jika ingin mengklaim hasil yang positif. hasil di Leverkusen pada hari Minggu.

Dengan kedatangan Freiburg di Dortmund akhir pekan depan sebelum tim asuhan Terzic bertandang ke Bochum untuk pertandingan babak 16 besar DFB-Pokal, itu adalah poin penting dalam kampanye untuk dirinya dan para pemainnya, yang juga akan menikmati menghadapi Chelsea di babak knockout Liga Champions. mengikat bulan depan.

Leverkusen kemungkinan akan tetap tanpa Charles Aranguiz dan Patrik Schick karena masing-masing cedera betis dan pangkal paha, tetapi sebaliknya Alonso tampaknya memiliki skuad yang fit sepenuhnya.

Pemain berusia 41 tahun itu bisa mengembalikan Mitchel Bakker dan Exequiel Palacios ke starting XI-nya untuk memulai dengan formasi 3-4-3, yang hampir pasti akan membuat Callum Hudson-Odoi jatuh ke bangku cadangan sebagai hasilnya.

Dortmund, sementara itu, akan melakukan perjalanan tanpa Thomas Meunier (betis), Abdoulaye Kamara dan Mateu Morey (keduanya lutut), sementara Marco Reus kemungkinan tidak tersedia karena melewatkan kedua pertandingan sejak restart karena sakit.

Sebastien Haller telah pulih sepenuhnya dari tumor testisnya dan telah muncul dari bangku cadangan di kedua pertandingan Dortmund dalam seminggu terakhir, tetapi Youssoufa Moukoko hampir pasti akan memimpin barisan sekali lagi karena penyerang Pantai Gading itu terus diturunkan kembali.

Jude Bellingham melewatkan perjalanan timnya ke Mainz pada pertengahan pekan karena skorsing setelah menerima kartu kuning kelimanya musim ini melawan Augsburg, dan dia hampir pasti akan kembali ke ruang mesin dengan mengorbankan Emre Can, sementara dampak mencetak gol Reyna dari bangku cadangan harus mendapatkan Internasional AS dimulai.(red)

Prediksi Pemain Leverkusen vs Dortmund

Leverkusen : Hradecky; Tapsoba, Tah, Hincapie; Frimpong, Palacios, Andrich, Bakker; Wirtz, Diaby; Hlozek

Dortmund : Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Guerreiro; Bellingham, Ozcan; Malen, Brandt, Reyna; Moukoko

Prediksi Leverkusen vs Dortmund: 1-2

editor : syawaluddin
sumber : sportsmole