Perwira Menengah Polisi Ini Ditangkap Bersama Wanita di Hotel

oleh -94.579 views
Perwira Menengah Polisi Ini Ditangkap Bersama Wanita di Hotel
Foto ilustrasi

Jakarta | Realitas – Oknum anggota polisi berinisial Kombes YBK ditangkap bersama wanita di sebuah kamar hotel Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (7/1/2023).

Polda Metro Jaya setelah mendapatkan informasi segera menuju lokasi. Benar saja, saat digerebek, Kombes YBK belum lama mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Kombes YBK dinyatakan positif narkoba jenis metamfetamin dan amfetamin berdasarkan tes urine.

Dia pun tidak bisa mengelak saat digiring ke markas Ditnakoba Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Tes urinenya positif. Positif metamfetamin dan amfetamin,” kata Dirnakoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, Minggu(8/1/2023).

Kombes Mukti Juharsa mengatakan, barang bukti sabu turut disita dari penangkapan Kombes YBK.

“Barbuknya (barang bukti) 0,5 gram sama 0,6 gram (sabu). Jadi ada dua barbuk,” ucap Mukti.

Mukti juga mengatakan Kombes YBK tidak dalam posisi terkait kepentingan dinas saat berada di kamar hotel tersebut. Kombes YBK dan perempuan inisial R ini telah berada di hotel selama dua hari terakhir.

BACA JUGA :  Imigrasi Belawan Pulangkan Dua Nelayan Asal Sri Lanka Terapung Di Perairan Selat Malaka

“Ada laporan dari masyarakat. Dia di situ juga dari tanggal 5 (Januari), udah dua hari,” kata Mukti.

Okun polisi itu dan teman perempuannya saat ini telah berada di Polda Metro Jaya. Status hukum dari Kombes YBK akan ditentukan dalam waktu 3×24 jam ke depan.

Sementara itu, perempuan inisial R kata Mukti, merupakan teman dari Kombes YBK.

Kombes Pol Mukti Juharsa menjelaskan, bahwa kasus narkoba yang membelit Kombes YBK ini merupakan kasus berbeda dengan Teddy Minahasa.

“Enggak ada hubungannya sama TM. Ini berdiri sendiri ya, ujar Mukti.

Ia pun menuturkan, usai jajaranya menangkap Kombes YBK ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran langsung memerintahkannya untuk menuntaskan kasus tersebut.

“Perintah Kapolda (Metro Jaya) juga kasus ini dituntaskan hingga tuntas,” ucapnya.

Adapun kasus ini dijelaskan Mukti, bermula dari laporan masyarakat sehingga pihaknya berhasil meringkus perwira menengah Polri itu bersama seorang perempuan.

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

Dikonfirmasi secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan Kombes YBK adalah anggota Baharkam Mabes Polri.

“Saya membenarkan bahwa itu hasil penindakan dari Serse Narkoba Polda Metro Jaya. Yang bersangkutan (dinas) di Baharkam,” kata Endra Zulpan.

Meski begitu, Zulpan belum memerinci soal jabatan yang diemban oleh Kombes YBK di Baharkam Polri.

Namun, Kombes YBK diketahui sempat bertugas sebagai Dirpolair Polda Papua.

“Mantan Dirpolair Polda Papua, sekarang di Baharkam,” kata Zulpan.

Dari informasi, Kombes YBK telah menjalani karier polisi di beberapa daerah. Ia merupakan pria kelahiran Juli 1966.

Bambang berpengalaman di bidang di Polair.

Dia pernah menjabat Kasubdit Binops Ditpolair Polda Papua (2016) Dirpolair Polda Kalsel (2009) Dirpolair Polda Jambi (2013) Dirpolair Polda Papua (2016) dan saat ini menjabat Kasubdit Fasharkan Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri. (*)

Sumber: tribun