Ngobrol Perkara Iman Untuk Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

oleh -324.579 views
oleh
Ngobrol Perkara Iman Untuk Mencegah Penyalahgunaan Narkoba

Lhokseumawe | Realitas – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lhokseumawe didampingi Subkoordinator Seksi P2M menerima Kunjungan Dan Audiensi Tim Ngopi (Ngobrol Perkara Iman) Dakwah Road To Cafe Komunitas Anak Partey Production (APP).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lhokseumawe Saiful Fadhli, S.STP, M.Si kepada wartawan, Jum’at (6/1/2023) menerangkan, “Kedatangan APP tersebut bertujuan Kolaborasi kegiatan dalam rangka upaya mencegah dan menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di kota lhokseumawe dalam program.

Lanjut Saiful Fadhli Ngobrol Perkara Iman (NGOPI) Dan Narkoba dengan metode Dakwah Road To Cafe” ini, digelar di Ruang Rapat BNN Kota Lhokseumawe.

Sebagaimana diketahui program Ngopi Dakwah Road To Cafe (Syiar Agama Islam) yang diprakarsai salah satu Tokoh Agama Kota Lhokseumawe Ustad Dr. Damanhur Abbas, LC, MA dan Tgk. Muzakir Walad, S.PD.I Geuchik Kuta blang.

Ia menyebutkan kegiatan Ngopi telah berjalan selama empat bulan lebih, empat pertemuan dalam sebulan, seminggu sekali digelar di cafe-cafe seputaran Kota lhokseumawe.

Lanjutnya, program Ngopi merupakan Syiar dakwah islamiyah dialog agama dari cafe ke cafe di seputaran kota lhokseumawe dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat para pengunjung cafe, kegiatan dibuka untuk umum”, ujarnya.

“Dalam audiensi tersebut telah disepakati bersama bahwa disalah satu pertemuan setiap bulan nya BNN Kota Lhokseumawe akan mengisi talkshow Dakwah Road To Cafe tersebut.

Lalu bersanding bersama narasumber dari Tokoh Agama dengan tema Islam Dan Narkoba bertujuan untuk mengetuk hati para pengujung cafe agar terhindar dari pengaruh penyalahgunaan narkoba dan mengajak hijrah bagi pengunjung yang telah terlibat penyalahgunaan narkoba”, pungkas Saiful Fadhli. (*)