Kelurahan Serua Indah Adakan Acara Musrenbang

oleh -145.579 views
oleh
Acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)
Foto Istimewa

Tangerang selatan | Realitas – Acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan tahun 2023 berlangsung di Aula Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Ciputat, H Mamat SE, Anggota DPRD Kota Tangsel, H Mohamad Robert Usman SE.M.SI, Asda III Dadang Raharja, Lurah Serua Indah, Mega Komala, Staff dinas PU, Kepala UPT Puskesmas, Bhabinkamtibmas Polsek Ciputat Timur, Bhabinsa, Ketua penggerak PKK, Ketua RT/ RW se Kelurahan Serua Indah Kecamatan Ciputat, Rabu (11/01/2023).

Camat Ciputat H. Mamat SE, menyampaikan bahwa kami dari Kecamatan menyerahkan Pagu anggaran sebesar Rp2.074.000.000 (dua milyar tujuh puluh empat juta rupiah).

Anggaran untuk pembangunan wilayah Kelurahan Serua Indah Fisik Maximal 60% dan Non Fisik 40%, ini sudah dilakukan pra Musrenbang, jadi hari ini kita hanya penajaman saja, Jelas Camat Ciputat.

Lebih lanjut Camat mengatakan, bahwa untuk pembangunan itu harus sesuai dengan apa yang di ajukan masyarakat seperti peningkatan kwalitas SDM, pelatihan ketrampilan lingkungan masyarakat, Infrastruktur pengaspalan jalan Drainase, penerangan jalan umum (PJU), kwalitas lingkungan hidup seperti Bedah Rumah dan lain lainnya.

Sementara itu anggota DPRD Kota Tangsel Robert Usman dari Partai Golkar menyampaikan bahwa seperti diketahui saya menghadiri musrenbang ini yang merupakan acara kegiatan tahunan pemerintah pusat, tentunya perlu ada pengawasan terkait hal ini, sedangkan untuk penanganan banjir yang sering terjadi sudah dilakukan bertahap, dan banjir yang ada di jalan Aria Putra merupakan jalan Provinsi, namun kita sudah berkoordinasi dengan dinas PU Provinsi dan sudah dilakukan pengukuran, ujar Robert.

“Saya berharap Musrenbang ini bisa berjalan dengan baik dan bisa mendapatkan hasil yang baik sehingga masyarakat akan puas dengan kinerja pemerintah Kota Tangerang Selatan,” tutupnya. (*)