Akses Jalan Utama Kecamatan Seruway Lumpuh Total

oleh -14.579 views

 GOOGLE NEWS

Kuala Simpang | Realitas – Akses jalan menuju wilayah Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, putus total akibat banjir luapan sungai menggenangi ruas jalan utama mencapai 1 meter.

Lima titik genangan banjir tersebut, berada di kawasan Bukit Kemek, Kampung Alur Manis, Kampung Padang Langgis dan Tanah Merah.

BACA JUGA :   Petani Diserang Harimau

Akibat dari jalan utama Seruway terputus, arus lalu lintas kendaraan dari dua arah mengalami antrian panjang.

Nurmala warga setempat mengaku terisolasi. Pasalnya dia tidak bisa beraktivitas keluar ke ibu kota kabupaten Karang Baru dan Kota Kuala Simpang lantaran akses jalan antar kecamatan terputus banjir.

BACA JUGA :   Bupati Aceh Timur Terima Kunjungan Kerja Kepala BNN Langsa

Sementara itu sejumlah warga sekitar mayoritas dari kalangan anak muda tak menyia-nyiakan peluang untuk mendapatkan uang dari hikmah bencana alam ini. Mereka mengais rezeki dengan menawarkan jasa angkut sepeda motor, barang dan orang menggunakan becak.

Di sisi lain warga juga secara suka rela aktif membantu mengatur arus lalu lintas di genangan banjir agar pengendara tidak terperosok ke lubang. Banyak juga sepeda motor dan mobil mogok setelah nekat menerobos banjir. Apalagi pada malam hari sangat rawan bila tidak dijaga oleh petugas.