Pj Bupati Muara Enim Inginkan Event Lain Dapat Digelar di Danau Cecuhok

oleh -69.579 views
Pj Bupati Muara Enim Inginkan Event Lain Dapat Digelar di Danau Cecuhok

Muara Enim | Realitas – Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, mengharapkan ajang Lomba Bidar Mini Bupati Cup berhasil melahirkan calon atlet dayung potensial asal Kabupaten Muara Enim.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Lomba Bidar Mini Bupati Cup Tahun 2022 yang berlangsung di destinasi wisata, Danau Cecuhuk, Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Kamis (27/10/2022).

Lomba Bidar Mini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Muara Enim Ke-76 diinisiasi oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Muara Enim yang diketuai oleh Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Izzudin Effendi.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati mengapresiasi lomba bidar mini yang diikuti sebanyak 41 tim putra dan 16 tim putri yang berasal dari sejumlah Kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

Pj. Bupati mengatakan “kegiatan ini, selain menjadi ajang adu bakat untuk menghasilkan calon atlet dayung potensial, dirinya juga meminta lomba bidar mini Bupati Cup juga memberikan dampak pertumbuhan ekonomi pada masyarakat untuk itu,” ucapnya.

Pj Bupati juga menginginkan event olahraga dan bergengsi lainnya dapat diselenggarakan di beberapa tempat destinasi wisata, seperti halnya di Danau Cecuhuk, agar dapat dikenal hingga dikunjungi langsung wisatawan. (*)