IKLAN YARA

Polisi Masih Selidiki Kasus Penembakan OTK di Aceh Utara

oleh -57.579 views
kasus penembakan OTK
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Banda Aceh | Realitas – Tim Gabungan Polres Aceh Utara masih menyelidiki kasus penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) di Gampong Cot Mayang, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Kamis dini hari, (1/9/22).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy membenarkan ihwal penembakan tersebut. Ia menjelaskan, penembakan itu bermula saat korban atas nama Jamaluddin pulang kerja dan berjumpa dengan pelaku yang tidak dikenal di pinggir jalan. Korban saat itu bertanya kepada pelaku “kenapa?” dan pelaku menjawab “jatuh rantai”.

BACA JUGA :   Media Dan Wartawan Harus Jadi Garda Terdepan Menangkal Hoax

Setelah jarak 100 meter, korban merasa curiga, dan menghampiri kembali pelaku. Tanpa basa basi pelaku langsung melakukan penembakan yang mengenai paha kanan korban.

Setelah menembak, jelas Winardy, pelaku yang berjumlah dua orang itu langsung melarikan diri ke arah Gampong Matang Ulim, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA :   Ditinggal Istri Pergi ke Pasar, Ayah Tiri Gagahi Anak Tirinya

“Benar, telah terjadi penembakan yang dilakukan oleh OTK di Aceh Utara. Korban sudah dibawa ke RSUD Cut Meutia dan dirujuk ke RSUZA Banda Aceh untuk penanganan medis. Tim Gabungan Polres Aceh Utara saat masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penembakan tersebut,” kata Winardy, dalam keterangannya di Polda Aceh, Kamis, 1 September 2022.

BACA JUGA :   Antisipasi Kenakalan Remaja Polisi Berikan Edukasi ke Siswa-siswi

Motif sementara, diduga pelaku mau mencuri dan kepergok, sehingga menembak korban. Pelaku diketahui sempat menyenter nyenter salah satu rumah di TKP sebelum ditegur korban.

“Untuk peluru yang digunakan diduga kaliber 9 mm,” ujarnya. (*)