Barang Belanjaan Wartawan Untuk Meugang, Raib Digondol Maling Di Pasar Panton Labu

oleh -127.579 views
Barang Belanjaan Wartawan Untuk Meugang, Raib Digondol Maling Di Pasar Panton Labu
Barang belanjaan Meugang milik salah satu wartawan, raib digondol maling, di Pasar Panton Labu, Aceh Utara, Selasa 9 April 2024. (Foto screenshot dari CCTV)

Aceh Utara | MEDIAREALITAS – Barang belanjaan Meugang milik salah satu wartawan, raib digondol maling, di Pasar Panton Labu, Aceh Utara, Selasa 9 April 2024.

Korban, Epi Yunus Gea, 40 tahun, juga profesi sebagai wartawan, Warga Unit Lima, Kecamatan Baktinya, Aceh Utara, kepada media ini, Rabu 10 April 2024, mengatakan saat membeli cabai di toko langganannya, barang belanjaannya hilang di gondol maling.

Kejadian itu terjadi, usai dirinya membeli kebutuhan untuk hari Meugang Idul Fitri, di Pasar Panton Labu, pada salah satu penjual rempah-rempah.

BACA JUGA :  YLBH Iskandar Muda Aceh: Keputusan Keuchik Di Kabupaten Pidie Tak Berdasar, Bukan Kewenangan Keuchik Mengusulkan Sekretaris PPS

Dia mejelaskan, saat itu dirinya membeli daging sebanyak 3,5 kilogram. Lalu, belanjaan itu digabung dalam belanjaan meugang, dengan jumlah Rp200 ribu.

“Saya letakan di meja, tepatnya di samping warung tempat beli cabai. Tetapi, saat saya menoleh lagi, belanjaannya telah hilang.”

Saat itu situasi pembeli sangat ramai, dan dia mondar-mandir mencari belanjaan yang hilang itu, namun tak juga ditemukan.

Dia pun coba menanyakan kepada pemilik toko, pihak toko menjawab tidak tahu, tengah sibuk melayani pembeli, ujar pemilik toko itu.

Dengan langkah gontai, hasil pencarian belanjaannya raib tak ditemukan juga. Dia meminta rekaman Closed Circuit Television (CCTV).

BACA JUGA :  Kejari Banda Aceh Periksa Empat Pj Disdik Terkait Pelaksanaan Pelatihan Guru

Dalam rekaman itu, tampak seorang perempuan mengenakan baju putih, dipadu jilbal coklat tampak mondar mandir di toko itu.

Kata Epi, perempuan itu berdiri hampir beberapa menit, dia memegang satu kantong plastik, lalu keluar ke arah jalan.

“Tiba-tiba dia masuk lagi, dan langsung mengambil belanjaan miliknya berisi daging meugang, bersama belanjaan lainnya, dia langsung menghilang dari lokasi,” tutur Epi.

Penulis: Rahmad