IKLAN YARA

Pj Bupati Marthunis, Syarat Meraih Adipura Seluruh Perkantoran Di Singkil Harus Bersih

oleh -36.579 views
Pj Bupati Marthunis, Syarat Meraih Adipura Seluruh Perkantoran Di Singkil Harus Bersih
PJ Bupati Marthunis saat memimpin Sosialisasi Pelaksanaan Kantor Asri Festifal dengan seluruh Kepala SKPK, Sekretaris MPU, MPD, MAA dan Baitul Mal dan Seluruh Camat dalam Kabupaten Aceh Singkil.
Penulis: Rostani
Editor: Sumardi

 GOOGLE NEWS

Aceh Singkil | Realitas – Salah satu syarat dalam upaya meraih Adipura Tahun 2023, seluruh perkantoran di Kota Singkil harus bersih, asri dan tertata dengan baik, penegasan itu disampaikan PJ. Bupati Aceh Singkil Marthunis pada Sosialisasi Pelaksanaan Kantor Asri Festifal (Kantrifest) 2022, di Op Room Setdakab Aceh Singkil, Senin (26/9/2022).

“Seluruh perkantoran di Kota Singkil harus bersih, asri dan tertata dengan baik, karena semua itu menjadi salah satu syarat dalam upaya meraih Adipura Tahun 2023, “ ujar Marthunis.

Marthunis menegaskan, kita sudah buat Timeline pelaksanaan Kantor Asri Festival Tahun 2022 yang sudah dimulai dari tahapan sosialisasi yang dilaksanakan hari ini, dan dilanjutkan tahap persiapan kantor dan selanjutnya memasuki tahapan penilaian dan pengumuman.

BACA JUGA :   Polisi Grebek Kampung Boncos, Delapan Orang Positif Narkoba

“Timeline pelaksanaan Kantor Asri Festival Tahun 2022 sudah kita susun, dimana mulai Tanggal 27 September sampai dengan 9 Oktober seluruh kantor dalam Kota Singkil harus sudah melakukan persiapan prasarana dan sarana, kemudian Tanggal 10 sampai dengan 16 Oktober akan dilakukan tahapan penilaian dan pada Tanggal 17 Oktober akan diumumkan apakah Kota Singkil layak menjadi nominasi peraih Adipura Tahun 2023, “ lanjut Marthunis.

Lebih jelas Pj. Bupati Martunis yang juga merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh mengharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat sampai ke Pemerintahan Desa untuk mewujudkan Kota Singkil meraih Adipura Tahun 2023, karena ada setidaknya 6 (enam) kriteria yang harus dicapai untuk meraih Kota Adipura.

BACA JUGA :   Polres Metro Jakbar Salurkan Bantuan Sembako dan Alat Belajar

“Saya berharap seluruh elemen masyarakat dan juga Pemerintahan Desa turut andil mensukseskan Kota Singkil meraih Adipura Tahun 2023, karena Ada 6 (enam) kriteria penilain yang dilakukan untuk meraih kota Adipura, yaitu penilain Area Kantor, Drainase, Ruang Terbuka Hijau (RTH), Tempat Pembuangan Sampah (TPS), Pemilahan Sampah, dan Kegiatan Pengomposan, tutup Marthunis.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Abdul Rahman menyampaikan bahwa Sosialisasi Pelaksanaan Kantor Asri Festifal (Kantrifest) ini sebagai salah satu upaya menjadikan Kota Singkil meraih Adipura Tahun 2023.

“Kota Singkil ditargetkan meraih Adipura Tahun 2023, dan salah satu langkah yang dilakukan ialah dengan Sosialisasi Pelaksanaan Kantor Asri Festifal (KantriFest) ke seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil,’ ujar Rahman.

Sosialisasi Pelaksanaan Kantor Asri Festifal dihadiri seluruh Kepala SKPK, Sekretaris MPU, MPD, MAA dan Baitul Mal dan Seluruh Camat dalam Kabupaten Aceh Singkil (*)