IKLAN YARA

Pj Bupati Marthunis Evaluasi Dukcakpil Aceh Singkil

oleh -22.579 views
Pj Bupati Marthunis
Foto: Pj Bupati Martunis tengah memberikan pengarahan kepada Kadis Dukcapil dan Staf yang hadir, foto/ist
Penulis: Rostani
Editor: Sumardi

 GOOGLE NEWS

Aceh Singkil | Realitas – Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis terus melakukan evaluasi kinerja seluruh SKPK dalam jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil, pagi tadi jadi targetnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Aceh Singkil mendapat kunjungan mendadak dari orang nomor satu di Aceh Singkil ini, Rabu (28/9/2022).

Hal yang sama sebelumnya ia juga kunjungi di sejumlah Sekolah, Puskesmas dan Pesantren.

Kabag Prokopim Aceh Singkil, Abdul Rahman menyampaikan bahwa, sidak ini dilakukan guna mengetahui apakah pelayanan pembuatan dokumen dan adminitrasi kependudukan sudah berjalan sebagaimana mestinya atau belum.

BACA JUGA :   Inflasi Banda Aceh Semakin Naik, Komitmen Mendagri Copot Pj Kepala Daerah Ditagih

“Pj Bupati ingin memastikan seluruh pelayanan dokumen dan adminitrasi kependudukan di Aceh Singkil berjalan dengan baik,” ujar Rahman.

Hasil pemantauan, tampak sejumlah meja dan kursi ASN Dukcapil masih kosong, walaupun jam sudah menunjukkan Pukul 08.00 lewat.

Pj Bupati Marthunis yang pagi itu didampingi langsung Kepala Dinas Dukcapil M. Yaqub, mengatakan Pemkab Aceh Singkil terus berupaya memberi pelayanan terbaik terhadap warga yang hendak membuat dokumen atau mengurus adminitrasi kependudukan.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam segala hal, termasuk urusan dokumen dan adminitrasi kependudukan yang disiapkan oleh Dukcapil Aceh Singkil,” Jelas marthunis.

BACA JUGA :   Anggota DPRK Banda Aceh Diduga Lakukan Asusila Terhadap Janda, BKD Diminta Tak Bungkam Seribu Bahasa

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Singkil, M. Yaqob dalam laporannya menyampaikan bahwa, belum hadirnya sejumlah ASN Dukcapil dikarenakan terkendala hujan dari tadi pagi, walaupun beliau menyadari hal ini tidak bisa menjadi alasan, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mungkin karena hujan, sejumlah ASN Dukcapil belum bisa hadir ke kantor, walaupun ini sebenarnya bukan menjadi alasan yang diperbolehkan, apalagi semua itu bisa diatasi dengan datang lebih awal atau menggunakan payung atau jas hujan,” terang M. Yaqob.

BACA JUGA :   Kota Meulaboh Berhasil Tekan Angka Inflasi

Namun lebih lanjut M. Yaqob menjelaskan, bahwa selama ini belum ditemukan kendala yang berarti dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

“Selama ini, belum ada kendala yang berarti dalam memberikan pelayanan adminitrasi kependudukan atau dokumen kependukan kepada masyarakat.” Lanjut M.Yaqob

Dalam kunjungan ini, Marthunis turut didampingi Asisten Pemeritahan, Junaidi, S.STP., M.Si, Kabag Prokopim Abdul Rahman, S.I.kom, Kabag Umum Setdakab, Syahril, SE, mewakili Kabag Ortala, Fitri dan mewakili Kabag pemerintahan Yuliani. (*)