11 Sepeda Motor Di Aceh Timur Diamankan Polisi

oleh -82.579 views
11 Sepeda Motor Di Aceh Timur Diamankan Polisi
Polisi memperlihatkan sepeda motor yang diamankan di Polsek Pereulak, Aceh Timur, Kamis (22/9/2022)

Aceh Timur | Realitas – Kepolisian Sektor (Polsek) Pereulak, Aceh Timur, mengamankan 11 sepeda motor karena menggunakan knalpot brong mengeluarkan suara bising, sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat.

Kapolsek Peureulak Iptu Supriyadi di Aceh Timur, Kamis, (22/9/2022) mengatakan, motor tersebut diamankan sebagai tindak lanjut laporan masyarakat karena merasa terganggu dan tidak nyaman dengan suara bising kendaraan yang tidak standar tersebut.

“Penindakan yang dilakukan setelah pengguna sepeda motor dengan knalpot brong diberi peringatan. Namun, mereka tidak menggubrisnya, sehingga motor diamankan,” kata Kapolsek.

BACA JUGA :  21 Warga Namo Buaya Tunjuk YARA Sebagai Kuasa Hukum Terkait Penertiban Sertipikat Tanah

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah melalui Kepala Seksi Humas AKP Nasution menegaskan polisi akan menindak setiap kendaraan bermotor dengan knalpot tidak sesuai standar.

“Kendaraan bermotor tidak memenuhi standar merupakan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” ujar AKP Nasution.

BACA JUGA :  Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres: Semangat Dan Dedikasi Almarhum Akan Selalu Dikenang

Pasal 285 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan menyebutkan pengendara sepeda motor di jalan raya tidak memenuhi persyaratan teknis dan tidak layak jalan bisa dipidana paling lama satu bulan penjara atau denda paling banyak Rp250 ribu. (*)