RSUD Cibinong Memiliki Terapi Oksigen Hiperbarik

oleh -173.579 views
RSUD Cibinong Memiliki Terapi Oksigen Hiperbarik

Cibinong  | Realitas –  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong memiliki Terapi Oksigen Hiperbarik, hal itu  dibenarkan dr. Martinasari Lubis.

Terapi Hiperbarik adalah terapi yang di lakukan dengan cara menghirup oksigen 100% di dalam ruangan tertutup bertekanan atmosfer tinggi dan terkendali, terapi ini merupakan metode pengobatan yang dapat meningkatkan proses penyembuhan alami tubuh, Hingga saat ini terapi Hiperbarik telah banyak digunakan sebagai terapi tambahan untuk melengkapi dan meningkatkan proses penyembuhan baik pada kondisi akut maupun kondisi kronis

– Kegunaan dan Manfaat Terapi HIPERBARIK

Kadar Oksigen yang tinggi akan meningkatkan kemampuan sel darah putih untuk membunuh bakteri ,mengurangi pembengkakan dan kemungkinan dan memungkinkan pembuluh darah baru pada daerah yang terluka tumbuh lebih cepat, terapi oksigen bisa di gunakan secara efektif untuk mengobati beberapa kondisi .

– Penanganan Masalah Terapi HIPERBARIK

  1. Dekompresi
  2. Tuli Mendadak
  3. Keracunan Korban Monoksida
  4. Patah Tulang Akibat Kecelakaan
  5. Fraktur Akibat Terluka Kecelakaan
  6. Luka Diabetik
  7. Kecelakaan Tanpa Adanya Patah Tulang
  8. Osteoradionekrosis Dan Kerusakan Jaringan Akibat Radiasi
  9. Kerusakan Otak Seperti Terkena Stroke
  10. Rekomendasi Negatif, Seperti, Cerebral Plasy.

Tidak ada Larangan dalam terapi Oksigen Hiperbarik, terapi Hiperbarik tidak diperkenankan pada orang dengan kelainan tertentu seperti beberapa kondisi medis sebagai berikut :

– Penyakit Paru Tertentu

– Orang yang menggunakan alat pacu jantung

Sebelum pasien melakukan terapi Hiperbarik harus melakukan konsultasi kepada dokter spesial yang menangani nya dr.Martinasari Lubis, Mars atau dr.Sigit Budiman,

Terapi Hiperbarik sangat bermanfaat juga untuk orang sehat untuk

– Meningkatkan Imunitas Tubuh

– Meningkatkan Performa Tubuh

– Meningkatkan Kualitas Tidur

– Menghilangkan Fatique (Kelelahan)

– Meningkatkan Kesehatan dan Kebugaran

Terapi medis yang memberikan oksigen murni kepada masyarakat atau kepada peserta yang akan  terapi, Terapi ini dari dasar Ilmu Kedokteran dan sudah terbukti secara Klinis, dengan menghirup Oksigen dalam ruangan bertekanan udara tinggi akan merangsang lebih cepat pembentukan sel -sel jaringan baru dalam tubuh.

Terapi Oksigen Hiperbarik di tangani dokter Spesialis :

  1. dr. Martinasari Lubis,Mars
  2. dr. Sigit Budiman
  3. dr. Hilman Mahendra

Jadwal Pelayana Terapi dari hari Senin – Jumat jam hari kerja 08.00 -13.00  bisa juga melalui telepon (021) 875 3 487 Ext.127. (*)