Dandim Gelar Acara Silaturahmi Dan Coffee Morning

oleh -77.579 views
Dandim Gelar Acara Silaturahmi Dan Coffee Morning
Dandim Gelar Acara Silaturahmi Dan Coffee Morning

Muara Enim | Realitas – Kodim O404 Muara Enim adakan silaturahmi dan coffee morning bersama dengan unsur Forkopimda, Wartawan dan LSM Kabupaten Muara Enim.

PJ Bupati H. Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh pihak Kodim 0404 seperti ini untuk mempererat tali silaturahmi dari semua golongan, baik dari forkompimda, wartawan, ormas maupun lsm.

“Membangun Muara Enim tidak bisa hanya pemerintah saja, tapi harus bantuan dari segala pihak,” ucapnya, Kamis, (25/8/2022).

Lebih lanjut dikatakan Kurniawan, jika ada kegiatan seperti ini, kedepannya yang diadakan oleh intansi manapun diharapkan agar dapat mengudang semua ormas, lsm, wartawan, dan pemerintah guna menambah tali silaturahmi dalam membantu pembangunan Bumi Serasan Sekundang, ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0404 Letnan kolonel arh Rimba Anwar dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi. Yang sebelumnya tidak bertatap muka, dengan acara seperti ini bisa bertatap muka bersama, pintanya.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

Kemudian, tambah Dandim, dirinya bekerja di Muara Enim mempertaruhkan jabatan termasuk nyawa untuk membantu pembangunan di Muara Enim. Kinerja ia meliputi tiga (3) Kabupaten yaitu Pali, Prabumulih dan Muara Enim tapi fokusnya di Muara Enim.

“Saya fokus di Bumi Serasan Sekundang ini untuk menjadikan lebih maju lagi dalam pembangunan,” tambahnya.

Sementara Kapolres Muara Enim AKBP Aries mengatakan, beberapa permasalahan yang ada dalam Kabupaten Muara Enim yang telah ia selesaikan rata rata bersumber dari orang luar, banyak orang luar yang merusakan tatanan Muara Enim ini.

“Setelah saya selesaikan permasalahan ini, orang dari luar Bumi Serasan Sekundang saya usir, urusi Kabupaten mu sendiri, jangan urusi Muar Enim ini,” jelasnya.

Dirinya selaku pihak kepolisian, lajut Aries, meminta kepada semua pihak yang hadir dalam acara silaturahmi ini untuk dapat bekerja sama dalam membangun Kabupaten Muara Enim dan kepada media diharapkan mengkeritik melalui media yang bersifat fositif yang berkaitan dalam kemajuan Kabupaten ini.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Himbau Pemilik SPBU Yang Merugikan Konsumen

“Muara Enim ini kaya, banyak batubaranya tapi banyak masyarakat masih ekonomi kebawah, hak itu kebijakan dari pemerintah pusat bukan dari kesalahan pemerintah daerah,” terangnya.

Lanjut Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Muara Enim Bahri mengatakan, dengan adanya kegiatan yang diadakan oleh Kodim 0404 dapat memeperat talu silaturahmi semua pihak dan ini merupakan bentun kegiatan yang fositif.

Terlebih lagi didalam acara ini juga ada acara tukar pendapat, tanya jawab serta sumbang saran antara intansi, media, ormas dan lainnya.

“Semoga kedepan acara seperti ini rutin diadakan oleh pihak manapun guna menyambung tali silaturahmi kita sebagai penghuni Bumi Serasan Sekundang,” ujarnya. (*)