IKLAN YARA

Mantan Pangdam IM Yang Digadang- Gadangkan Selama ini Akan Jadi Calon Pj Gubernur Aceh Besok?

oleh -279.579 views
Mantan Pangdam IM Yang Digadang- Gadangkan Selama ini Akan Jadi Calon Pj Gubernur Aceh Besok?
Mantan Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjend TNI Achmad Marzuki (FOTO ist)

 GOOGLE NEWS

Jakarta | Realitas – Nova Iriansyah akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Aceh, Selasa besok 5 Juli 2022.

Selanjutnya Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Selasa petang besok direncakan akan  mengangkat dan melantik Penjabat (Pj) Gubernur Aceh yang akan bertugas hingga tahun 2024.

Menurut informasi  yang berhasil dikumpulkan Media Realitas, Senin (5/7/2922) di Jakarta, mantan Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjend TNI Ahmad Marzuki  sudah jauh-jauh hari dipersiapkan sebagai calon Pj Gubernur Aceh, mengganti Nova Iriansyah.

BACA JUGA :   Plt Sekda Langsa Jadi Pembina Upacara Dalam Peringati Hari Guru Nasional

Mayjend TNI Achmad Marzuki, sebagai pejabat Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhanas, Senin (4/7/2022) siang telah dilantik sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkup Kemendagri.

Ahmad Marzuki sengaja dikukuhkan dan dilantik di Gedung A Lantai III Kemendagri Jalan Merdeka Utara terlebih dahulu sebagai syarat untuk menduduki jabatan sipil selanjutnya, tambah sumber lain lagi menjelaskan.

Dengan demikian, Mayjend TNI Achmad Marzuki putra Kelahiran Bandung, 24 Februari 1967 sudah dapat dipastikan  akan menduduki kursi Pj Gubernur Aceh mulai Selasa (5/7/2022).

Sumber lain menyebutkan Achmad Marzuki, sewaktu menjabat sebagai Pangdam IM, Achmad Marzuki dinilai sangat paham tentang  seluk-beluk Aceh, baik dari sisi teritorial, sosial politik maupun potensi ekonominya untuk dikembangkan.

Kabidpropam Polda Banten  Anggota Polri Wajib Tandatangani Sumpah
Foto Ist

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) telah mengusulkan tiga nama calon Pj Gubernur Aceh kepada Mendagri.

Ketiga nama itu, yakni Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal ZA, Sekjen DPR RI, Indra Iskandar dan mantan Pangdam Iskandar Muda, Mayjend TNI Ahmad Marzuki.

Sumber media ini menyebutkan, Ahmad Marzuki calon Pajabat Gubernur Aceh ini sudah mendapat restu Presiden Jokowi sebagaimana kehendak DPR Aceh secara implisit  menginginkan sosok tentara murni sebagai poros tengah berfungsi sebagai stabilisator dan dinamisator?

BACA JUGA :   Muslim A Gani Advokat : Kami Bersumpah Jika Ketua HMI Langsa di Polisikan Kami Akan Intervensi"

Komentar di atas ini diutara salah seorang Senator Indonesia Perintis 2004-2009 menanggapi teka teki PJ Gubernur Aceh  Sanin malam untuk meredam sepekulasi yang terus bergulir dengan berbagai desas desus dan sisi pandang berbeda.

Namanya penunjukan? Ya, sudah terima saja demi kemuslahatan, ummat, katanya. (*)