Masyarakat Aceh Minta Aminullah Maju Sebagai Calon Gubernur Aceh Pada Pemilu 2024

oleh -235.579 views
oleh
Masyarakat Aceh Minta Aminullah Maju Sebagai Calon Gubernur Aceh Pada Pemilu 2024 Mendatang
H Aminullah Usman SEAk MM

Masyarakat Aceh dengan harapan kepada H Aminullah Usman SEAk MM, maju sebagai calon Gubernur Aceh pada Pemilu 2024 mendatang.

Seperti diketahui, saat menjabat Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, Aminullah mendapat sebutan sebagai ‘Bapak Duafa dan Yatim Banda Aceh maka saat ini masyarakat Aceh dengan Penuh harapan dan mendukung dirinya sebagai Calon Gubernur di tahan rencong.

Hal tersebut karena Aminullah konsen dan tekad kuatnya dalam berbagai program yang memperioritaskan kesejahteraan rakyat, terutaman kepada kaum duafa, fakir miskin, dan anak-anak yatim.

Teranyar, Aminullah berhasil membangun dan merehab 800 rumah layak huni bagi duafa dan anak yatim, di Banda Aceh, Ibukota Provinsi Aceh.

Tidak tanggung-tanggung, ia meluncurkan program bedah rumah duafa hanya dalam waktu 10-15 hari rumah selesai dibedah dan diisi dengan perabotan serta perlengkapan/peralatan rumah tangga.

Aminullah juga sukses mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari 8.900 unit pada tahun 2016 menjadi 35.000 unit di tahun 2022, demikian disampaikan Aminullah, dalam pembincangan, dengan Wartawan Media Realitas, Rahmad Wahyudi, di Banda Aceh, Kamis (12/1/2023) di Kediaman nya.

Aminullah yang juga mantan pejabat Walikota Banda Aceh, juga ahli di bidang Perbankkan ini, akan memenuhi permintaan dan dorongan Masyarakat Aceh agar dirinya maju sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Aceh 2024 mendatang, sekaligus mohon doa restu kepada semua pihak.

Di bawah kepemimpinan Aminullah, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Banda Aceh meraih 85,75 persen dan mrnjadi Terbaik II Nasional, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 14 kali berturut-turut, dan ia berhasil menekan angka kemiskinan di Banda Aceh pada tahun 2016 sebesar 12 % menjadi 7,13 % di tahun 2022.

Aminullah juga sukses melahirkan LKMS Mahirah Muamalah untuk membantu permodalan usaha masyarakat, mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP), sukses membenahi masalah air bersih, berbagai program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) Krueng Daroy, Revitalisasi Krueng Aceh Peunayong, berhasil merelokasi Pasar Peunayong ke Pasar Al Mahirah, Lamdingin yang menjadi pusat ekonomi baru Kota Banda Aceh, melakukan pembangunan-pembangunan strategis yang dapat langsung memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat, keindahan tata kota, dan yang paling fundamental ialah Aminullah sukses membasmi rentenir hingga tersisa 2 % di Banda Atas segudang prestasi dan kerja nyatanya selama memimpin Banda Aceh, Aminullah pun berhasil meraih 120 penghargaan yang datang dari daerah, nasional, dan internasional yang mengakui program-program gemilangnya dalam membangun Banda Aceh.

Masyarakat Aceh menilai kepemimpinan Aminillah dianggap mampu untuk membawa Aceh lebih baik kedepan. (*)