IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

Nova Akan Abis Masa Jabatanya, Rektor USK: Pj Gubernur Aceh Siapa Saja Boleh

oleh -92.579 views
Nova Akan Abis Masa Jabatanya, Rektor USK Pj Gubernur Aceh Siapa Saja Boleh
Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Profesor Samsul Rizal

 GOOGLE NEWS

Banda Aceh I Realitas – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah hingga kini tanpa Wakil Gubernur ini, akan berakhir masa jabatanya sekitar Juli 2022 mendatang, Rektor USK, Profesor Samsul Rizal Pj Gubernur Aceh kedepan siapa saja boleh.

Sebelumnya di ketahui informasi terkait tujuh Gubernur dan enam Wakil Gubernur di Indonesia akan berakhir masa jabatannya sebagai kepala dan wakil daerah pada tahun 2022.

Di antara deretan gubernur tersebut termasuk salahsatu Gubernur Aceh, yaitu Nova Iriansyah.

BACA JUGA :   Waspada! Potensi Hujan Lebat di Aceh

Karena itu, mengisi kekosongan Gubernur Aceh tersebut akan ditunjuk seorang Pejabat (Pj) Gubernur Aceh untuk memimpin Aceh hingga tahun 2024 atau setelah terpilihnya gubernur baru pada pemilu serentak nantinya.

Lantas seperti apa Pj Gubernur Aceh yang tepat untuk memimpin Aceh?.

Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Profesor Samsul Rizal kepada CATAT.CO, Rabu, 5 Januari 2022 menyebutkan, Pj Gubernur Aceh kedepan siapa saja boleh, tapi sosok Pj Gubernur itu diharapkan yang bisa mengayomi seluruh masyarakat Aceh.

Selain itu, menurut akademisi USK ini, Pj Gubernur Aceh juga sosok yang bisa mengatur seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

“Untuk Pj Gubernur kedepan orang yang bisa mengayomi seluruh masyarakat Aceh, yang bisa memenage seluruh dinas.

Orangnya siapa saja boleh,” ujar Rektor USK, Prof. Samsul Rizal.

Bukan hanya itu, yang terpenting lagi menurut Rektor USK ini, Pj Gubernur Aceh nantinya sosok yang tahu karakter masyarakat Aceh dan yang bisa bersama-sama dengan masyarakat untuk membangun Aceh lebih baik lagi.

BACA JUGA :   Rumah dan Warung Makan di Simeulue Ludes Terbakar

“Siapapun orangnya, jangan merasa diri pintar tapi tidak bisa bekerjasama dengan masyarakat, yang merasa masyarakat bodoh-bodoh semuanya.

Jadi orang yang tahu masyarakat Aceh-lah. Yang bisa kerjasama, yang bisa memotivasi masyarakat Aceh untuk membangun Aceh lebih baik dari sebelumnya,” ujar Prof. Samsul Rizal.

Sumber : CATAT.CO
Editor : Yudi