IKLAN YARA

Polisi Ini Dipecat, Tapih Malah Menggugat Kapolda

oleh -41.489 views
Polisi Ini Dipecat, Tapih Malah Menggugat Kapolda
Foto : Ilustrasi
UPDATE CORONA

NTT I Realitas – Polisi ini tidak pantas untuk di tiru lantaran dia sudah di pecat oleh oleh Kapolda NTT, malah menggugat ke pengadilan.

Mantan Anggota Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Bripda Johanes Imanuel Nenosono menggugat Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kupang.

Johanes Imanuel Nenosono menggugat lantaran tak menerima dipecat dari dinas Polri akibat perbuatan asusila yang telah dilakukannya.

BACA JUGA :   Sopir Taksi Online Penculik Wanita di Medan Ditangkap

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyatakan siap menghadapi gugatan bekas anak buahnya itu.

“Saya siap hadapi gugatan itu.” kata Kapolda NTT saat dihubungi melalui Whatsapp di Kupang, Senin (22/1) pagi.

Johanes dipecat September lalu sesuai nomor surat Kapolda NTT nomor: KEP/393/IX/2021 karena melakukan pelanggaran kode etik profesi Polri, sebagaimana dimaksud dalam pasal 7 Ayat (1) huruf B, pasal 11 huruf C Peraturan Kapolri nomor 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

BACA JUGA :   Pelapor Minta Usut Aktor Kasus Korupsi Pekerjaan Jalan di Simeulue

Johanes Imanuel Nenosono dipecat karena diduga kuat telah menghamili seorang wanita.

Terungkap di persidangan, Johanes sempat menyuruh korban untuk menggugurkan kandungan dengan alasan akan mengganggu pekerjaannya.

BACA JUGA :   Polisi Tahan 5 Tersangka Kasus Korupsi Pekerjaan Jalan di Simeulue

Si wanita itu akhirnya melahirkan. Namun, Johanes tidak mau bertanggung jawab dan tak mengakui bayi yang dilahirkan si perempuan itu adalah anaknya.

Bripda Johanes Imanuel Nenosono merupakan oknum polisi dipecat karena kasus asusila, kini menggugat Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif.

Sumber : JPNN