IKLAN YARA

Penerapan Crowd Free Night di Empat Kawasan Jakarta

oleh -28.489 views
Penerapan Crowd Free Night di Empat Kawasan Jakarta
Penerapan Crowd Free Night di Empat Kawasan Jakarta
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Polda Metro Jaya akan kembali menerapkan kebijakan crowd free night mulai akhir pekan ini. Langkah tersebut dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama PPKM level 3.

“Crowd free night akan kembali diterapkan. Sebenarnya ini sudah dari minggu kemarin, tapi kita terapkan lagi tiap malam weekend mulai malam Jumat, malam Sabtu, serta malam Minggu,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (6/9/2021).

BACA JUGA :   Danton Laporkan Walikota UA dan RF Ke Polres Langsa

“Nanti akan dilihat sesuai dengan level berapa di Jakarta, nanti disesuaikan dengan itu. Kalau kemarin kita sudah mulai dari pukul 00.00-04.00 WIB,” imbuh KombesPol Sambodo.

Diketahui, penerapan crowd free night ini akan berlangsung di empat kawasan Jakarta. Mulai dari Sudirman-Thamrin, Kemang dan SCBD.

BACA JUGA :   27 Rumah di Mamuju Sulbar Rusak Diterjang Angin Kencang

KombesPol Sambodo lantas mengungkap, crowd free night nantinya hanya akan berlaku bagi masyarakat yang hendak mendatangi tempat hiburan. Kebijakan ini dikecualikan bagi para penghuni rumah dan kendaraan darurat.

“Nanti untuk diatas pukul 00.00 WIB tidak ada lagi, kecuali memang dia penghuni. Termasuk (mobil ambulans),” ujar KombesPol Sambodo.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan crowd free night diterapkan untuk mewujudkan kondisi Jakarta yang kondusif.

“Kebijakan baru yang diterapkan ini agar Jakarta kembali kondusif di malam hari, tanpa kerumunan yang dapat menimbulkan klaster penyebaran virus Covid-19. Harapannya agar Jakarta tetap sehat,” tutur KombesPol Yusri. (*)