IKLAN YARA

Pemkab Bogor Diduga Tutup Mata Ada Tower TBG dalam Kubah Mesjid

oleh -40.489 views
Pemkab Bogor Diduga Tutup Mata Ada Tower TBG dalam Kubah Mesjid
Tower yang di bangun tampa Izin/ist
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – Ketua LSM PENJARA PN Deddy menyayangkan Pemkab Bogor Tidak Berani Merobohkan Tower Di dalam Kubah Mesjid yang terletak Jalan Keranggan Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, kami sudah menyurati Pemerintah Kabupaten Bogor : Bupati Kabupaten Bogor, Sekda,Kejari Inspektorat, Satpol PP sama sekali tidak ada tindakan seolah-olah tutup mata, padahal warga sudah tidak mengizinkan tower itu berdiri di dalam kubah mesjid, kata Deddy (17/11/2021).

Lanjut nya,Deddy menjelaskan tower telekomunikasi milik Tower Bersama Grup (TBG) pada tahun 2017 Ombudsman sudah pernah mengintruksikan Satpol PP Kabupaten Bogor untuk melakukan pembongkaran tower telekomunikasi TBG.

Dikarenakan warga tidak setuju, Dilakukan Pembongkaran dan pemutusan Jaringan Listrik, namun kenyataan Tower TBG bukan diroboh kan melainakan di umpetin dalam menara Kubah Mesjid sampai sekarang tower TBG tersebut masih ONAIR.

BACA JUGA :   Nico Siahaan Mendapatkan Penghargaan Dari Pewarna Indonesia

Apa tidak ada tempat lain lagi, harus di dalam kubah mesjid, kami menduga seolah-seolah di umpetin tower nya agar warga tidak mengetahui bahwa tower tersebut aktif (ONAIR), dalam permasalahan ini kami menduga ada kongkalikong dengan oknum pejabat Kabupaten Bogor, ungkap Deddy.

“Dalam hasil invetigasi LSM PENJARA PN Masih banyak kami temukan menara Tower Bersama Grup (TBG) tidak memiliki izin, maupun sudah lama Berdiri dan Pembangunan baru” Ungkap Deddy.

Berdasar pada persoalan diatas maka dengan tegas LSM PENJARA PN menyampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor agar :

BACA JUGA :   Miris, Pembangunan Tower Ilegal Terus Meningkat di Kabupaten Bogor

Pemerintah Kabupaten Bogor mengintruksikan pembongkaran menara telekomunikasi tersebut kepada PT. Tower Bersama Group yang di dalam kubah mesjid dan Satpol PP, bukan sekedar menyegel.

Pemerintah membekukan proses pengurusan perijinan dari PT. Tower Bersama Group karena sudah terang-terangan dengan sengaja melakukam pelanggaran yang direncanakan.

Pihak Pemerintah Daerah Kabuaten Bogor harus lebih memperketat pengawasan, dan melakukan Black List terhadap PT. Tower Bersama Group agar menimbulkan efek jera.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor bila memeliki keseriusan dalam penindakan, bisa menindaklanjuti penipuan yang sudah terjadi dengan pempidana pihak PT. Tower Bersama Group.(bukan Tipiring).

Kami LSM PENJARA PN memohon kepada Bupati Bogor harus mengevaluasi kinerja Satpol PP dan mencopot jabatan Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, dikarenakan telah melakukan kelalaian yang dapat merugikan dan mencoreng nama baik Pemerintah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :   Merubah Perilaku Warga Binaan Melalui Pembinaan Rohani

“Jika dalam jangka waktu 14 (Empat Belas Hari) hari persoalan tersebut tidak ditindaklanjuti secara serius, maka kami akan melakukan penggalangan dan pengerahan massa dari penduduk setempat dan berkonsolidasi dengan organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan lain, untuk melakukan penyegelan dan perobohan paksa, sebagai bentuk protes terhadap penegakan hukum yang menjadi mainan oknum-onmum yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor ”, tegas Deddy. (Eka Gondrong)