IKLAN YARA

Warga Rote Selatan Polisikan Direktur Koperasi Bintang Rajawali

oleh -25.489 views
Warga Rote Selatan Polisikan Direktur Koperasi Bintang Rajawali
Foto Surat Kuasa Menjual Rumah (Dokumen Media Realitas/Ist)
UPDATE CORONA

Rote Ndao I Realitas – Samuel Sinlae (34) Warga Desa Daleholu Kecamatan Rote Selatan, Kesal dengan manajemen Koperasi Bintang Rajawali, bagaimana tidak dirinya meminjam uang Koperasi sebesar Rp.5 juta, dengan perjanjian dengan bunga jadi Rp.6,7 Juta.

“Jadi saya anggota koperasi sehingga saya pinjam, perjanjian selama tiga bulan, tanggal 25 Februari 2021 sampai dengan 25 Mei 2021,” kata Samuel

Lebih lanjut, pada Jumat 5 November 2021 dirinya sudah melunasi, namun setelah melunasi bukan utangnya sudah beres, tapi malah ada surat bahwa jaminan rumah dan akan disita pengadilan.

BACA JUGA :   Peringatan Dini BMKG Sabtu 27 November 2021: Waspada Aceh Alami Hujan Disertai Angin Kencang

“Sehingga hari ini, saya melaporkan kasus ini ke polres Rote Ndao, Senin, 15 November 2021, dengan delik tindak pidana pemalsuan, karena waktu pinjaman hanya kwitansi kosong yang disaksikan langsung direktur Koperasi Rajawali Welem Paulus, ST dan dirinya terdaftar sebagai anggota koperasi serta tidak ada jaminan lain, sehingga merasa dikibuli”, kata Samuel Sinlae dengan tegas kepada media ini di kediamannya, Senin (15/11/2021) sore.

BACA JUGA :   Sopir Taksi Online Penculik Wanita di Medan Ditangkap

“Saya menemukan surat perjanjian yang mana ditanda tangani saya dan istri saya serta direktur Koperasi Rajawali, sehingga saya laporkan palsu, karena saya tidak pernah ada perjanjian apalagi tanda tangan, dan juga uang sudah lunas, sehingga dianggap tidak ada masalah” kata Samuel tegas.

Foto Surat Penerimaan Laporan  (Dokumen Media Realitas/Ist)

Welem Paulus Pemilik koperasi yang dihubungi media ini Senin, (15/11/2021) , menjawab pertanyaan terkait dirinya yang di laporkan oleh salah satu anggota Koperasi Rajawali di Polres Rote Ndao.

” Untuk laporan polisi yang dilaporkan oleh Samuel Sinla’e tentang surat kuasa menjual rumah, itu surat Samuel yang bawa untuk menjadi jaminan pinjaman uang di koperasi dan Samuel sudah ngarang.” Welem Paulus dari balik handphone miliknya. ( Dance Henuek)