IKLAN YARA

Ini Kronologis Penangkapan Perampok Uang Rp400 Juta di PIK

oleh -39.489 views
Ini Kronologis Penangkapan Perampok Uang Rp400 Juta di PIK
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Ini Kronologis terkait enam orang yang diamankan oleh polis diduga melakukan perampokan uang senilai Rp400 Juta di PIK.

Jajaran Polda Metro Jaya berhasil menangkap para pelaku perampokan seorang karyawan di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (10/11/2021).

Pelaku yang berjumlah enam orang ini berhasil menggasak uang pelaku sebesar Rp400 juta.

“Pelapor atau korban ini melaporkan dengan uang yang digasak Rp400 juta milik PT Bangun Laksana Persada yang merupakan uang gajian pegawai,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers, Senin (15/11/2021).

BACA JUGA :   4 Polisi Diperiksa Terkait Penganiayaan yang Tewaskan Warga di Aceh

“Tersangka FA merupakan residivis kasus serupa, dia joki dan eksekutor yang mengambil uang korban di mobil. NJS, dia eksekutor yang menaruh sandal. Kemudian RA dan N berperan sebagai pengawas,” terang KombesPol Yusri.

BACA JUGA :   Terlibat Narkoba, Oknum Polisi Ditangkap di Hotel Bersama Teman Wanita

Kemudian, dua tersangka lainnya yang berinisial A bertugas untuk memantau korban di bank serta AR yang masuk ke dalam bank untuk mencari sasaran yang mengambil uang dalam jumlah besar di bank tersebut.

KombesPol Yusri menyebut, empat dari enam tersangka kini tengah diproses dan ditahan di Polda Metro Jaya. Sementara dua tersangka lainnya menjalani pemeriksaan di Polda Lampung.

“Ada tiga kendaraan yang disita serta sejumlah uang yang tertinggal pada tersangka. Uang hasil curian tersebut dibelikan kendaraan dan untuk kehidupan sehari-hari,” jelas KombesPol Yusri.

Akibat perbuatannya ini, keenam tersangka terancam Pasal 363 dan 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan dan ancaman hukuman penjara maksimal 9 tahun. (red)