IKLAN YARA

Petugas Rutan Garut Amankan Tulang Ayam Berisi Sabu-sabu

oleh -30.489 views
Petugas Rutan Garut Amankan Tulang Ayam Berisi Sabu-sabu
UPDATE CORONA

Bogor | Realitas – Petugas lembaga pemasyarakatan (Lapas) Rumah Tahanan (Rutan) Garut berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkotika jenis Sabu-sabu dengan modos memasukan kedalah tulang ayam yang sudah di masak.

Diketahui seorang pengunjung dengan berusaha menyelundupkan narkoba melalui makanan.

Namun berkat kesigapan dari Petugas P2U dan Petugas Layanan, hal ini dapat digagalkan pada hari, Senin (04/10/2021).

Diketahui modus penyelundupan yang dilakukan kali ini tergolong baru dan unik, karena si pelaku sengaja memasukan barang haram tersebut di dalam “Tulang Ayam”.

BACA JUGA :   PDAM Kab Bogor Jangan Bohongi Publik Terkait Pipa Bantuan Negara Honggaria

Dari hasil pemeriksaan awal, Petugas tidak menemukan adanya barang/makanan yang berbahaya, namun petugas merasa curiga setelah diamati lebih teliti, terdapat banyak tulang – tulang di dalam Sayur Tahu dan Ayam.

Lalu petugas kembali melakukan pemeriksaan dengan cara membelah tulang satu persatu.

Ditemukanlah 1 (satu) bungkus paket kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu, di dalam salah satu tulang ayam tersebut.

BACA JUGA :   Diduga Oknum PPNS Pol PP Kab Bogor Beri Informasi Bohong ke Media

Setelah mendapatkan laporan, Kalapas RM. Kristyo Nugroho segera memerintahkan Ka. KPLP Rd. Achmad Zaki beserta Kasi Adm Kamtib Shiddiq Nugroho untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan melaporkan hasil temuan kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat Taufiqurrakhman.

Saat ini tengah dilakukan pemeriksaan terhadap para tersangka yang berinisial FT dan BM oleh Tim Satnarkoba dari Polres Garut, yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP. Maulana.

BACA JUGA :   Menparekraf Tinjau Serbuan Vaksinasi Korem 061/Sk Dengan PT. Eiger

Adapun barang bukti berupa 1 (satu) paket kristal putih yang diduga sabu, juga telah diserahkan kepada pihak penyidik Kepolisian.

Kalapas telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya, agar lebih memperketat pemeriksaan/penggeledahan terhadap barang titipan dari pengunjung yang akan masuk ke dalam Lapas Garut. (Deddy Karim)