IKLAN YARA

Peringati HDKD ke- 76, Lapas Garut Raih Penghargaan

oleh -32.489 views
Peringati HDKD ke- 76, Lapas Garut Raih Penghargaan
UPDATE CORONA

Bogor | Realitas – Dalam rangka peringati HDKD ke-76, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Garut raih 4 (empat) penghargaan sekaligus, yaitu kategori :

Penggagalan Penyelundupan Narkoba, Penanganan Covid-19 di lingkungan Lapas, Terbaik Laporan Publikasi Kegiatan HDKD, serta Terbaik III – Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat (Sudjonggo) kepada Kalapas Garut (RM. Kristyo Nugroho) pada acara puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke – 76 Tahun 2021.

Bertempat di Kantor Imigrasi Kelas II Depok, yang juga dihadiri Pimti Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

BACA JUGA :   Aliansi LSM Dukung, KP Norman Hadinegoro Menjadi Menteri ATR/BPN

Ditempat terpisah, Pejabat Struktural dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (Hj. Een Kristyo) beserta Pegawai Lapas Garut juga mengikuti upacara secara Virtual (Sabtu, 30 Oktober 2021).

Peringatan HDKD tahun ini mengusung tema : “SEMAKIN PASTI”.

Menteri Hukum dan HAM (Yasonna H. Laoly), bertindak selaku Inspektur upacara.

Dalam amanatnya beliau mengatakan, “Peringatan HDKD Ke – 76 tahun 2021 harus menjadi momentum untuk menunjukan eksistensi Kemenkumham, khususnya di bidang pelayanan publik yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).

BACA JUGA :   Aliansi LSM Dukung, KP Norman Hadinegoro Menjadi Menteri ATR/BPN

Jajaran Kemenkumham harus senantiasa melakukan pembenahan secara komprehensif untuk menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat”.

Berdasarkan autentikasi terhadap hasil kajian dalam rangka HDKD tahun 2021 yang memuat dokumen sejarah, pendapat para ahli hukum serta keputusan rapat pada tanggal 19 Oktober 2021.

BACA JUGA :   Aliansi LSM Dukung, KP Norman Hadinegoro Menjadi Menteri ATR/BPN

Maka ditetapkan bahwa hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia “Hari Dharma Karya Dhika” pada tanggal 19 Agustus 1945, dan diperingati pada setiap tahunnya.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM, Nomor : M.HH-2.OT.01.03 tahun 2021 dan sekaligus mencabut Keputusan Menteri Kehakiman, Nomor : M.06-UM.01.06 tahun 1985.

“Selamat Hari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia ‘HDKD’ Ke – 76 Tahun 2021”. (Deddy Karim)