IKLAN YARA

Regu Pengamanan Lapas Garut Dibekali Nilai-nilai Kesamaptaan

oleh -25.489 views
Regu Pengamanan Lapas Garut Dibekali Nilai-nilai Kesamaptaan
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – Pada lanjutan kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD), seluruh Regu Pengamanan Lapas Garut mendapat pembekalan berupa motivasi dan nilai – nilai Kesamaptaan.

Materi tersebut disampaikan oleh Gatot Triasmoro (mantan Pembina AKIP), didampingi Kalapas (RM. Kristyo Nugroho) dan Pejabat Struktural (Sabtu, 23 Oktober 2021).

Materi Kesamaptaan yang diberikan berupa Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB).

BACA JUGA :   Merubah Perilaku Warga Binaan Melalui Pembinaan Rohani

Beliau menyampaikan bahwa LKBB adalah suatu wujud latihan fisik, yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tangkas, meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab serta jiwa korsa, guna mendukung pelaksanaan tugas.

Usai LKBB, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi penanganan bencana / keadaan darurat terkait bagaimana cara mengevakuasi warga binaan dengan cepat, tepat dan selamat.

BACA JUGA :   Diduga Ada Oknum ASN Ambil Proyek Pemda Kabupaten Bogor

Pelaksanaan simulasi ini diawasi langsung oleh para pejabat struktural, yang sekaligus melakukan penilaian terhadap masing – masing Regu Pengamanan.

Dalam sambutannya pada upacara penutupan, Kalapas Garut sangat mengapresiasi jajaran pengamanan atas keseriusannya mengikuti seluruh rangkaian kegiatan FMD hari ini.

BACA JUGA :   Nico Siahaan Mendapatkan Penghargaan Dari Pewarna Indonesia

Beliau mengatakan bahwa kegiatan simulasi sebagai langkah preventif apabila terjadi gangguan Kamtib yang tak terduga seperti, kebakaran maupun tragedi bencana lainnya.

Kunci penting keberhasilan dalam penanganan bencana adalah kesiapsiagaan, ketenangan dan tetap dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). (Deddy Karim)