IKLAN YARA

Bupati Lampung Tengah Gencar Ngantor di Kampung

oleh -30.489 views
Bupati Lampung Tengah Gencar Ngantor di Kampung
UPDATE CORONA

Lampung Tengah I Realitas – Guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, pasangan Kepala Daerah Lampung Tengah Musa-Dito terus gencar merealisasikan janji program Bupati Ngantor di Kampung (BUNGA KAMPUNG).

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat Ngantor di Lapangan Merdeka Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (30/09/2021).

“Bunga Kampung ini merupakan Janji dari Musa – Dito yang langsung di realisasikan, Bunga Kampung juga sudah di selenggarakan di 3 Kecamatan, Trimurjo, Kalirejo dan Seputih Banyak,”katanya.

Selain itu Musa mengungkapkan, Bunga Kampung ini guna melihat Langsung Pelayanan sudah berjalan dengan baik kepada masyarakat sehingga masyarakat Lampung Tengah merasa terlayani dengan baik.

“Oleh karena itu guna memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat Bupati dan Wakil Bupati mengadakan Program Bunga Kampung, yang mana hari Senin – Rabu ngantor di Kantor Bupati Gunung Sugih, Kamis – Jumat Ngantor di Kecamatan yang ada di Lampung Tengah,”jelas Musa.

BACA JUGA :   Hempang Virus Varian Omicron, Terapkan Prokes dan Vaksin

Dimana saat itu, kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah telah di tunggu oleh masyarakat Seputih Banyak di Lapangan Merdeka Seputih Banyak.

Dari pantauan tim, kegiatan Bunga Kampung tersebut menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat yang langsung dipantau dan di awasi oleh satgas Covid-19 Kabupaten Lampung Tengah dan Kecamatan sehingga tidak menimbulkan Kerumunan masyarakat yang ingin hadir di acara tersebut.

Acara yang terpusat di Lapangan Merdeka tersebut terdapat beberapa pelayanan Publik yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat Seputih Banyak tidak perlu jauh ke Ibu Kota Gunung Sugih untuk mengurus berbagai dokumen.

BACA JUGA :   Kapolda Ajak Masyarakat Bantu Tingkatkan Capaian Vaksinasi di Aceh

Pelayanan Publik yang bisa dirasakan oleh masyarakat antra lain Pengurusan Perizinan, Pembayaran Pajak, Pengurusan Dokumen Kependudukan, Pelayanan Kesehatan, Perpustakaan Keliling, Pembayaran PKB ( Pajak Kendaraan Bermotor ) Samsat Keliling, dan Bank Lampung.

Dalam agenda kegiatan yang sama, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah juga menyempatkan diri untuk bertemu langsung dengan para tenaga pendidik dan tenaga kesehatan se-Kecamatan Seputih Banyak di SMPN 1 Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah.

Sementara Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, sangat berbahagia bisa bertemu dengan para tenaga kesehatan dan pendidik yang hadir, Bupati juga berpesan untuk para hadirin bisa menjadi pelopor kesehatan dalam penerapan protokol kesehatan di bidangnya masing – masing.

BACA JUGA :   Diduga Tempat Pesta Gay, Warga Gerebek Kafe Wow di Kalibata

“Berkaitan dengan kesejahteraan, Bupati dan Wakil Bupati berupaya semaksimal mungkin akan meningkatkan secara bertahap dan peraturan yang berlaku, harapannya dengan meningkatnya kesejahteraan tenaga kesehatan dan pendidik bisa sama sama membangun Lampung Tengah yang berjaya,”tuturnya.

Disamping itu, Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya juga menghimbau kepada tenaga kesehatan untuk terus berjuang bersama-sama Pemerintah Daerah guna menahan laju covid-19 di daerahnya.

“Walaupun saat ini kondisinya menurun, namun kita tidak boleh lengah,” cetusnya seraya mengajak ,”Agar para tenaga kesehatan terus mensosialisasikan vaksin di daerahnya guna tercapai target yang di harapkan pemerintah bisa segera tercapai,”pungkasnya.(Melisa)