IKLAN YARA

Banjir Rob Landa Gampong Kuala Langsa

oleh -78.489 views
Banjir Rob Landa Gampong Kuala Langsa
Kondisi banjir rob yang mengenangi badan jalan di KM 6 menuju Gampong Kuala Langsa, Kec. Langsa Barat, dimana banjir rob ini yang tergolong besar, Kamis (07/10/2021)
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Banjir rob melanda Gampong Kuala Langsa, Kec. Langsa Barat, yang menyebabkan lumpuhnya aktivitas warga pesisir laut tersebut karena jalan menuju Kuala digenangi air setinggi betis orang dewasa, Kamis (07/10/2021) petang.

Geuchik Gampong Kuala Langsa, Rusmadi SKM, menyatakan bahwa banjir rob tergolong besar dan yang lebih parah terjadi dimalam hari sekira 01:00 – 03:00 hampir mencapai ketinggian sepinggan orang dewasa kedalamannya.

Lalu, dampak dari banjir rob tersebut ada sekitar belasan rumah warga yang tergenang banjir rob yang terpaksa mengangkat peralatan rumah tangganya yang terkena imbas banjir rob.

BACA JUGA :   Polisi Evakuasi Lakalantas yang Menewaskan Pengendara Motor

“Ada belasan rumah warga terkena banjir rob dan banjir kali ini tergolong besar,” kata Rusmadi.

Sedangkan banjir rob yang kerap menghampir Gampong Kuala Langsa memang sering sekali terjadi pada bulan purnama, namun banjir rob kali ini terbilang besar dan menghambat aktifitas warga selama hampir tiga jam kedepan.

BACA JUGA :   Heboh, Warga Temukan Tulang Manusia Diduga Korban Konflik Aceh

Akibat banjir rob ini membuat aktifitas warga pesisir laut tersebut terhenti dimana jalan yang saban hari dilalui oleh warga praktis tidak dapat dilalui karena banjir rob terlampau tinggi dan terpaksa menunggu hingga air laut surut.

Pun demikian, banyak kenderaan tidak berani melewati jalan tersebut karena dikuatirkan mesin mati ditengah genangan banjir rob.

Selama tiga jam kedepan hampir seluruhnya lumpuh karena jalan yang berada di KM 6 sepanjang hampir 500 M tergenang banjir rob yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua bahkan roda empat.

BACA JUGA :   10 Paket Umrah Disiapkan ke Masyarakat Dalam Vaksinasi Hari Pahlawan

Karena persoalan banjir rob yang sudah menjadi langganan warga Kuala Langsa kiranya mendapatkan perhatian dari pemangku kebijakan di Kota jasa itu, dimana Gampong yang terkenal dengan destinasi wisata hutan mangrove-nya itu. (Rahmad)