IKLAN YARA

Walikota Madiun Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun

oleh -19.489 views
Walikota Madiun Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun
Walikota Madiun, Maidi tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – Walikota Madiun, Maidi tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jatim. Vaksinasi kepada warga binaan tersebut dinilai cukup baik dalam menerapkan efisiensi waktu, keamanan dan protokol kesehatan yang ketat.

Walikota Maidi mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak dapat terlaksana apabila tanpa kepedulian dari Kalapas Ardian Nova Christiawan. Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi akan meningkatkan herd immunity di Kota Madiun terutama area Lapas.

BACA JUGA :   BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan di Kabupaten Bogor

“Kalapas ini peduli sekali. Terutama kepada warga binaannya. Ini binaannya kurang lebih ada 1400-an. Hari ini yang kita vaksin baru 750-an. Ini segera kita upayakan semuanya harus divaksin,” jelasnya seusai meninjau vaksinasi di Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun, Selasa (21/09/2021).

Walikota Madiun, Maidi tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun, Selasa (21/09/2021)

Menurutnya, vaksinasi akan melengkapi warga binaan sebelum kembali ke masyarakat. Sehingga bukan hanya pelatihan skill saja yang didapat, tetapi juga imun yang kuat dan tubuh yang sehat.

BACA JUGA :   Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

“Sehingga binaan ini betul-betul mentalnya dan kesehatannya kita siapkan. Baik bekal sehat, bekal skill ketika keluar. itu luarbiasa. Jadi keluar sudah ahli apa. Seolah-olah di sini itu tempat kursus,” ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Pemuda Kelas IIA Madiun, Ardian Nova berterima kasih atas alokasi dosis vaksin sebanyak 750 vial. Terkait dengan dosis berikutnya, pihaknya masih menunggu jadwal dari Pemkot Madiun melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

BACA JUGA :   Soal Pengganti Fadjroel Rachman, Belum Ada Arahan Presiden Jokowi

“Saya berterima kasih kepada beliau. Beliau peduli sekali. kemarin saya sowan beliau. Beliau targetnya seluruh WBP Lapas Pemuda Madiun bisa tervaksinasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, jumlah warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun sebanyak 1.447 orang. Vaksinasi saat ini ditargetkan untuk 750 orang dengan vaksin Astra Zeneca.

“Sifatnya, kami hanya menerima dari hasil koordinasi. Yang jelas untuk sisanya akan segera,” pungkasnya. (Deddy Karim)