IKLAN YARA

Kini, Jingle Pesilat Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun Telah Dapat Lisensi

oleh -24.489 views
Kini, Jingle Pesilat Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun Telah Dapat Lisensi
UPDATE CORONA

Madiun I Realitas – Kini Jingle “Pesilat Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun” telah mendapatkan lisensi Hak Cipta. Dengan demikian, jingle tersebut resmi dan memiliki perlindungan di mata hukum.

Lagu yang dibuat dalam waktu 2 jam tersebut, merupakan inspirasi dari Lasdaun yang sedang meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK).

Selain itu juga merupakan bentuk implementasi pelaksanaan Zona Integritas dalam pelayanan kepada masyarakat di Lasdaun.

Kalapas Kelas IIA Madiun, Ardian Nova menjelaskan bahwa jingle tersebut merupakan salah satu bentuk internalisasi ke petugas Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun.

“Jingle ini merupakan sosialisasi kami kepada masyarakat. Bahwa kami akan terus berkomitmen membangun zona integritas,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Pencipta Jingle Pesilat Lasdaun, Umar Faruq Mahmud memaparkan bahwa ada 3 genre yang terdapat dalam jingle tersebut.

Yakni lagu pop yang secara nasional bisa didengarkan dengan mudah. Dan menghadirkan nuansa lokal unsur koplo dan rap untuk membangkitkan semangat.

“Kebetulan itu perintah dari pak Kalapas kepada saya itu di 23 April 2021. Kemudian karena tuntutan kecepatan dan target, saya selesaikan dalam waktu 2 jam.

Kenapa bisa dalam waktu singkat? Karena kita menjalani hari-hari dalam kedinasan itu menjiwai semangat Zona Integritas WBK,” jelas Umar yang juga Karupam Elang, Selasa(14/09/2021).

Umar memaparkan bahwa lagu tersebut tidak dapat tercipta apabila tidak ada dukungan dari Kalapas dan rekan-rekan. Pihaknya berharap dengan jingle tersebut akan memberikan semangat saat rekan-rekan Lasdaun bertugas melayani masyarakat.

“Alhamdulilah kita usulkan ke Direktorat Kekayaan Intelektual melalui Direktorat Hak Cipta. Mengajukan 5 September, dapat persetujuan 7 Setember 2021.

Tentu rasa bangga itu kita rasakan. Karena selain bisa mengatualisasikan diri ke karya. Kita bisa memberi sedikit legasi atau kontribusi ke instansi melalui sebuah lagu,” tandasnya.

Masyarakat dapat menikmati jingle lagu tersebut di Youtube Channel Lapas Pemuda Madiun. Dengan judul “Jingle WBK Pesilat Lasdaun”. (Deddy Karim)